‌45 Siswa/i Kampung Alur Bemban Terima Bantuan Perlengkapan Sekolah

SHOOTLINES.COM | ACEH TAMIANG ACEH — Pemerintah Kampung Alur Bemban Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang salurkan bantuan perlengkapan sekolah kepada 45 siswa-siswi kurang mampu dan anak yatim-piatu.

Kegiatan berlangsung pada pukul 10.00 wib bertempat di Gedung Serbaguna Kampung setempat, Minggu, 10 Januari 2021.

Bantuan ini dibagikan kepada 45 orang siswa-siswi yang kurang mampu dan anak yatim-piatu yang bukan sebagai penerima bantuan sosial PKH di Kampung Alur Bemban.

Siswa-siswi yang bukan sebagai penerima bantuan sosial PKH dan anak yatim tersebut berada di tiga dusun, yakni dusun Sepakat, dusun Mesjid dan dusun Damai, ujar Misnan selaku Datok Penghulu Kampung Alur Bemban.

Menurut Misnan bahwa bantuan ini berasal dari dana ADD Kampung Alur Bemban tahun 2020 berupa sepasang sepatu hitam, tas, dua (2) lusin alat tulis sekolah, empat lusin buku tulis dan sepasang seragam sekolah.

Bantuan ini diberikan kepada pelajar tingkat SD, SMP dan Santri Pesantren pada awal tahun, tepatnya para anak-anak mulai masuk sekolah belajar tatap muka.

“Diharapkan bantuan ini dapat membantu anak -anak dari keluarga kurang mampu termasuk anak yatim, serta dapat meringankan beban orangtua terlebih di masa pandemi Covid-19, semoga mampu meningkatkan semangat dalam belajar,” harapnya.

Kepada shootlinenews.com, Misnan; juga mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat memicu semangat belajar bagi para siswa-siswi.

Penyaluran bantuan tersebut, Datok Penghulu Kampung Alur Bemban, Misnan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada siswa-siswi didampingi oleh orangtuanya, dan penyerahan bantuan dilanjutkan oleh masing-masing Kepala Dusun.

Bantuan perlengkapan sekolah tersebut diserahkan oleh masing-masing kepala dusun, untuk dusun Sepakat di serahkan oleh M. Ali Tamy, untuk dusun Mesjid oleh Syamsul Bahri dan untuk dusun Damai oleh Sanijar.

Saat penyerahan bantuan tersebut, turut pula dihadiri oleh Sekretaris Kampung, Haikal, Bendahara Kampung, Dewi Akmal dan Operator Administrasi Kampung,Rika dan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M.

 

LAPORAN : PAKAR | DEWAN REDAKSI

EDITOR    : EBP

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *