1350 Personel TNI Diterjunkan Untuk Pengamanan Pilkada

SHOOTLINES.COM | SIMALUNGUN — Menyambut Pilkada Serentak yang akan berlangsung pada tanggal 9 desember 2020 mendatang, sebagai salah satu bentuk rasa cinta untuk menegakkan demokrasi yang sehat dan nyaman serta Pilkada damai di republik indonesia serta dengan mengedepankan keutuhan NKRI atas perintah undang undang dasar 1945 maka TNI penyukseskan pengamanan pesta demokrasi ini.

Apel yang dilaksanakan selasa (08/12/20) sekira pukul 08.00 wib di Lapangan Koramil 08/ Siantar dipimpin langsung oleh Dandim 0207/SML , Letnan kolonel.Inf.Roly Sauhoka S.I.P Pematangsiantar diikuti oleh
Kurang lebih 1350 personil TNI mengikuti apel tersebut.

“Dengan demikian pelaksanaan pengamanan pemungutan suara nantinya akan dapat terselenggara dengan aman dan lancar,” ujar Dandim.

Dandim menyebutkan, TNI dan polri sebagai penanggungjawab keamanan pesta Demokrasi untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan pilkada serentak ini.

Disela-sela Pidatonya Dandim 0207/SML juga menyampaikan kepada seluruh personil TNI selalu bersinergi kepada kepolisian didalam kegiatan pengamanan pesta demokrasi yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2020 di kabupaten Simalungun dan kota pematangsiantar Propinsi Sumatera Utara.

Lebih lanjut, Dandim 0207/SML juga menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI untuk selalu bersikap netral didalam pesta demokrasi ini.

“Maka dengan itu kita mengerahkan segala sumber daya yang ada, serta memperkokoh kerja sama sinergitas dengan KPU, Bawaslu, TNI, Linmas serta elemen masyarakat lainnya agar Pilkada 2020 dapat berlangsung aman, jujur, adil, demokratis , tetap mengikuti protokoler kesehatan agar aman dari penyebaran COVID-19,”Sebut Dandim.

Dengan keadaan negeri kita yang masih diselimuti Pandemi virus covid 19 ini tak luput dari pantauan Dandim 0207/SML tetap mengingatkan kepada seluruh personil dan jajaran TNI untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap mengutamakan protokoler kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan selalu cuci tangan dengan sabun agar terhindar dari ganasnya virus covid 19.

Pelaksanaan Pilkada tahun ini sangat berbeda degan tahun sebelumnya karena adanya Pandemi COVID-19, sehingga selain melakukan pengamanan juga senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan.

“Kepada Masyarakat Kota Pematangsiantar Kami menyampaikan jangan takut datang ke TPS , TNI siap menjamin keamanan dan kenyamanan warga datang ke TPS. Tetapi jangan lupa, kita semua wajib mematuhi Prokotol Kesehatan dalam pelaksanaan pemungutan suara nanti di TPS,”Ujarnya Letnan kolonel.Inf.Roly Sauhoka S.I.P.

-Hermansyah-

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *