79 Orang Warga Aceh Tamiang Jalani Sanksi Sosial Saat Razia Masker

SHOOTLINES.COM | ACEH TAMIANG — Operasi Gabungan Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 berhasil menjaring 79 orang warga Aceh Tamiang yang lalai menggunakan Masker.

Razia Masker yang di laksanakan oleh tim operasi gabungan penegakan protokol kesehatan covid-19 tersebut berlangsung di kawasan perkuburan etnis Tionghoa, desa Kampung Durian Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang, sekira pukul 09.00 Wib, Senin, (14/12).

Ketua Tim Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang sekaligus Kasat Pol PP dan WH Aceh Tamiang Drh Asma’i Usman melalui Kabid Perundang-undangan Daerah Satpol PP dan WH Aceh Tamiang, Mustafa Kamal S.Pi. mengatakan bahwa aksi razia masker tersebut, melibatkan 50 personil dari beberapa instansi.

Disebutkannya, dalam kegiatan tersebut turut melibatkan 32 orang personil Sat Pol PP dan WH Aceh Tamiang 3 orang personil Kodim 0117/Atam, 7 orang personil Polres Aceh Tamiang dan 5 orang personil BPBD Aceh Tamiang serta 1 orang Insan Pers.

Hari ini, kita melaksanakan Razia Masker bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19. Jadi, bagi siapa saja yang melintas tanpa menggunakan masker, akan diberikan sanksi sosial.

Razia masker ini dilakukan merujuk pada penerapan peraturan Bupati Aceh Tamiang Nomor 30 tahun 2020 tentang peningkatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Aceh Tamian, kata Mustafa.

Dihimbau, kepada masyarakat Aceh Tamiang, untuk tetap menggunakan masker, khususnya disaat beraktifitas di luar rumah, maskermu melindungiku dan maskerku melindungimu, pungkasnya.

Pantauan media ditempat berlangsungnya razia Masker, terlihat Kasi Trantib Satpol PP dan WH Aceh Tamiang Lili Dirtayani sedang memberikan bimbingan dan arahan kepada sejumlah warga dan pengendara yang terjaring pada saat razia masker.

 

Laporan : PAKAR
Editor : Redaksi.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *