Akibat Bawa Tuak, Supir Dan Bus Jumbo Diamankan

SHOOTLINES.COM – ACEH TAMIANG : Sat Pol PP dan WH Aceh Tamiang amankan seorang tersangka Supir Bus Jumbo berisial DR(41th) didepan Kantor Pemadam Kebakaran, Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang, pada Senin, (7/12) kemarin.

Tersangka DR diamankan oleh Sat Pol PP dan WH Aceh dikarenakan telah membawa satu unit Jerigen yang berisikan minuman tuak.

Sebelumnya, pihak Sat Pol PP dan WH telah mendapatkan Informasi dari masyarakat tentang adanya mobil jumbo pembawa tuak.

Berdasarkan hasil Informasi tersebut, regu patroli WH langsung menuju Terminal Kuala Simpang sekira pukul 14.15 wib, dipimpin oleh Kabid penegakan Syariah Islam Syahrir Pua lapu.

Kabid penegakan Syariah Islam Syahrir Pua lapu.ketika dikonfirmasi awak media diruang kerjanya, membenarkan bahwasanya jumbo berwarna biru bernomor plat BL 1747 ** berwarna biru datang dari arah Medan bertepatan di depan Terminal dan langsung menuju ke arah pemadam.

Setelah sesuai dengan ciri-ciri yang diterima, Bus Jumbo tersebut langsung diberhentikan serta diturunkan seluruh penumpangnya oleh petugas WH.

Kemudian, petugas melakukan pemeriksaan dan menemukan sebuah jerigen berisi tuak didalam jumbo.

Selanjutnya, setelah penumpang mobil diturunkan, supir mobil jumbo berinisial DR langsung dibawa ke Kantor Satpol PP Aceh Tamiang guna untuk dimintai keterangan lebih lanjut atas barang yang dibawanya

Menurut pengakuan DR (Supir) bahwa tuak yang dibawanya dari Besitang dititipkan oleh seseorang dan untuk diturunkan di depan Terminal Kuala Simpang, kata Syahrir Pua Lapu saat menjelaskan keterangan yang disampaikan oleh tersangka DR(supir).

Jika terbukti bersalah maka supir jumbo tersebut bisa dikenakan pasal 16 ayat 2 qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang hukuman jinayat yang berbunyi barangsiapa dengan sengaja membeli, membawa, mengangkut atau menghadiahkan kamar, maka hukumannya dikenakan maksimal 20 kali cambukan atau denda maksimal 200 Gram emas murni atau penjara maksimal 20 bulan, (pungkasnya.

Reporter : PAKAR
Editor : Redaksi

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *