Awal Tahun 2021 Kopdar Perdana Plus Pembentukan Komunitas Blogger Kubu Raya

“Komunitas Blogger Kubu Raya Resmi Terbentuk di Kopdar Perdana Awal Tahun 2021”

SHOOTLINES.COM | KUBURAYA PONTIANAK  — 16 Januari 2021 menjadi saat yang cukup bersejarah, karena pada tanggal tersebut Komunitas Blogger Kubu Raya secara resmi dibentuk.

Gagasan membentuk Komunitas Blogger Kubu Raya muncul dari inisiatif 4 (empat) orang yang kesemuanya memiliki latar belakang sama dan berdomisili di daerah yang sama juga.

Blogger

Salah seorang founder yang lebih akrab dipanggil dengan nama Om Qbenk menjelaskan Pada  SHOOTLINENEWS.COM, bahwa inisiatif pembentukan Komunitas Blogger Kubu Raya adalah karena kami melihat Kabupaten Kubu Raya masih memiliki banyak potensi yang belum diangkat.

“Dari awal kami melihat Kabupaten Kubu Raya memiliki cukup banyak potensi, tapi sepertinya informasinya masih belum ter-sounding secara masif. Disinilah hati ini merasa tergelitik untuk dapat menyebarkannya lebih luas melalui media yang kami miliki dalam bentuk blog dan media sosial.” demikian jelasnya.

Memperkuat Pondasi Dasar

Berdasarkan pengalaman dalam berkomunitas selama ini, para founder Komunitas Blogger Kubu Raya yakin bahwa untuk menjadi solid sangat butuh dudukan dalam bentuk pondasi kuat dan tidak diperlukan orang banyak.

Oleh karena itu, tidak begitu banyak undangan yang disebar dalam kegiatan Kopdar Perdana Komunitas Blogger Kubu Raya ini. Hanya yang benar-benar berminat dan serius.

Dalam sesi penyampaian sepatah dua patah kata, Dwi Wahyudi yang merupakan salah seorang founder mengatakan kepada SHOOTLINENEWS, bahwa apa yang dibentuk saat ini merupakan perwujudan dari gagasan 9 tahun lalu.

“Gagasan membentuk Komunitas Blogger Kubu Raya ini sebenarnya sudah pernah ada tahun 2012 lalu, akan tetapi karena pada saat itu dirasa masih belum siap maka gagasan tersebut masihlah berupa wacana. Hingga di akhir tahun lalu (pertengahan Desember 2020), saya bertemu dengan beberapa orang yang memiliki visi misi sama dan tanpa butuh waktu lama rencana itu kami realisasikan,” jelas sosok blogger yang memiliki gaya penampilan khas ini menutup perbincangan.

 

LAPORAN : QBENK RAFLESIA| PONTIANAK

EDITOR    : EBP

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *