Babinsa Kelurahan Pabundukang Memantau Langsung Area Persawahan Yang Terendam Banjir

SHOOTLINES.COM | TAKALAR SULSEL — Babinsa Koramil 1426-02/Polsel Kelurahan Pabundukang Sertu Dirman Ladele bersama Kepala Lingkungan Ana Aong Ridwan Dg. Liwang turun langsung kepersawahan yang tergenang air seluas 25 Ha karena meluapnya air sungai akibat curah hujan yang cukup deras beberapa hari ini, di Lingkungan Ana Aong Kel. Pabundukang Kec. Polsel Kab. Takalar, Minggu (20/12/2020)

Dalam pemantauan Babinsa diperkirakan Puluhan Hektare area persawahan warga terendam banjir setinggi 1 (Satu) meter yang disebabkan oleh tingginya curah hujan sejak beberapa hari terakhir.

Menurut Babinsa Pabundukang “dari kejadian itu para petani harus menelan kerugian hingga jutaan rupiah imbas dari banjir tersebut, mulai dari bibit padi yang siap ditanam bahkan yang sudah ditanampun membusuk akibat terendam banjir.

“Bagi petani hanya pasrah, kalau banjir ini terus berkelanjutan karena bibit yang sudah ditanam oleh para petani beberapa hari yang lalu menjadi membusuk atau sudah rusak karena terendam banjir, “kata Babinsa.

Babinsa berharap kepada pemerintah agar memberikan perhatian khusus kepada para petani salah satunya yaitu memperbaiki saluran irigasi persawahan sehingga banjir tidak terus berulang setiap musim hujan datang, “harapnya.

Laporan : Silele

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *