Babinsa turun tangan membersihkan gorong-gorong.

SHOOTLINES.COM | TAKALAR SULSEL — Babinsa Koramil 1426-07/Pattalassang Kelurahan Maradekaya Sertu Hamzah bersama masyarakat Lingkungan Bone-Bone turun tangan langsung membersihkan tumpukan sampah yang menutupi gorong-gorong pasca banjir dini hari di Kel. Maradekaya Kec. Pattalassang Kab. Takalar. Selasa (22/12/2020)

Sertu Hamzah mengatakan tersumbatnya gorong-gorong tersebut disebabkan oleh banyaknya sampah rumah tangga seperti plastik dan botol minuman yang terbawah banjir dini hari

“Tumpukan ini lah yang mengakibatkan menghambat aliran air sehingga air naik kepermukaan dan banjir, apalagi pada musim hujan seperti sekarang ini,” terangnya.

“Kami akan terus mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan minimal tidak membuang sampah di sekitar sungai maupun saluran irigasi yang dapat mengganggu kelancaran aliran air,” imbaunya.

Babinsa Kel. Maradekaya Sertu Hamzah
mengatakan menjaga kelestarian lingkungan menjadi tanggung jawab bersama maka kerja bakti membersihkan lingkungan bagian dari kita menjaga dan antisipasi agar tidak terjadi banjir dan bencana lainya.

“Dengan gotong royong pekerjaan dapat selesai dengan cepat. Sekaligus menjalin silaturahmi dan kekompakan,” katanya.

“Saya harap masyarakat mengembalikan semangat gotong royong dan kerja bakti, karena itu budaya kita,” jelasnya.

 

 

Laporan : Silele

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *