Banjir Rendam 8 Kampung Dan 18 Dusun Di Aceh Tamiang

SHOOTLINES.COM | ACEH TAMIANG : Akibat tingginya curah hujan di Kabupaten Aceh Timur pada 12 Desember 2020 lalu, menyebabkan Delapan Kampung dan 18 Dusun terendam banjir di Aceh Tamiang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang, Syahri SP ketika di konfirmasi SHOOTLINES.COM, Minggu, (13/12).

Disebutkan, bahwa di Kampung Kaloy berada dusun Rantau Mayang terdapat 8 KK dan 32 Jiwa yang mengungsi, dusun Kampung Pinggir terdapat 15 KK dan 60 Jiwa yang mengungsi, simpang 3 terdapat 42 KK dan 178 jiwa yang mengungsi dan dusun Tanjung terdapat 75 KK dan 305 jiwa yang mengungsi.

Kemudian, Kampung Rimba Sawang dusun Harapan terdapat 20 KK dan 80 jiwa yang mengungsi, dusun Damai terdapat 20 KK dan 80 jiwa yang mengungsi dan Tanjung Priok terdapat 20 KK dan 80 jiwa yang mengungsi serta dusun Kermal Kampung Simpang Kiri Kecamatan Tenggulun terdapat 28 KK dan 112 jiwa yang mengungsi.

Sementara untuk di Kecamatan Kejuruan Muda meliputi dusun Lubuk Sukun Kampung Alur Selebu terdapat 20 KK dan 80 jiwa yang mengungsi dan dusun Melur Kampung Perkebunan Sungai Liput, terdapat 37 KK dan 148 jiwa yang mengungsi, sebut Syahri SP.

Dalam hal ini, pihak BPBD bersama SAR Aceh Tamiang akan terus memantau perkembangan banjir selanjutnya, terlebih untuk mengantisipasi terjadi banjir susulan, karena kondisi cuaca sangat tidak mendukung, ucapnya.

Dihimbau agar masyarakat yang berada di sekitar pinggir sungai di kabupaten aceh tamiang untuk tetap waspada dan saling berkoordinasi, kata Syahri SP.

Laporan : Pakar
Editor : Redaksi

Ket. Foto :
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang, Syahri SP saat Tinjau Lokasi Banjir

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *