Bhabinkantibmas Polsek Galsel Sosialisasi Prokes.

SHOOTLINES.COM | TAKALAR –Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), memiliki tingkat mutasi yang tinggi dan merupakan patogen zoonotik dapat menetap pada manusia dan binatang dengan presentasi klinis yang sangat beragam, mulai dari asimtomatik, gejala ringan sampai berat, bahkan sampai kematian.

COVID-19 merupakan penyakit infeksi saluran pernapasan yang disebabkan oleh severe acute respiratory syndrome virus corona 2 (SARS-2)  atau yang sering disebut virus Corona.

Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona itupun Bupati Kabupaten Takalar mengeluarkan PERBUP No.25 Tahun 2020 Tentang Penanganan Covid-19.

Perbup itu sendiri mengatur segala aktivitas di masa pandemi harus mengikuti Protokol Kesehatan sehingga perlu dilakukan sosialisasi secara menyeluruh kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Polres Takalar melalui Polsek Kalsel dengan menerjunkan langsung Bhabinkamtibmas Desa Pa’lalaķkang Dan Desa Kalukuang Bripka Muhammad Talli  melaksanakan ‘Sambang dan Tatap Muka’ dalam rangka Harkamtibmas di Dusun Kampung Beru, Desa Pa’lalaķkang Kec. Galesong Kab. Takalar, Sabtu (28/11/2020).

Sambang tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan Penerapan Protokol kesehatan yang di anjurkan Pemerintah pusat dan kabupaten Takalar dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Copid-19.

” Kami mengajak  kepada warga agar selalu memakai masker karena merupakan salah satu sasaran utama dalam Operasi Yustisi Protokol Kesehatan.” jelas Bripka Muhammad Talli.

Selain itu, Bhabinkamtibmas mengajak kepada warga untuk menciptakan rasa aman baik di lingkungan keluarga maupun di lingkungan sekitarnya serta menyampaikan kepada warga yang khususnya tinggal di pesisir laut agar selalu waspada.

” Untuk warga yang tinggal didaerah pesisir agar lebih waspada dengan anging kencang karena sudah memasuki musim hujan.” Imbuhya.

Editor  : Redaksi

Laporan: Adi

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *