BNNK Aceh Tamiang Temu Ramah Bersama Insan Pers

ACEH TAMIANG – SHOOTLINES.COM : Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan sinergitas, BNNK Aceh Tamiang melaksanakan temu ramah bersama insan pers di Kabupaten Aceh Tamiang, di Warung Lintas Kopi, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Kamis, (26/11).

Dalam agenda temu ramah tersebut, BNNK Aceh Tamiang menyampaikan bahwa pihaknya juga telah melakukan tes urine terhadap 1125 terhadap Datok Penghulu dan Perangkatnya yang berada di 10 Kecamatan dan 318 ASN dari seluruh instansi guna untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Aceh Tamiang.

Kurang lebih selama tiga tahun bertugas menjabat sebagai Kepala BNNK Aceh Tamiang, AKBP Triana Safari Yandi, SE, menyampaikan rasa prihatinnya akan kondisi di Aceh Tamiang yang telah semakin parah terhadap kawula muda yang sangat rentan dengan penyalahgunaan narkoba.

Dijelaskannya, berdasarkan amanat undang-undang nomor 35 tahun 2009, bahwa para pengguna narkoba itu adalah korban, Jadi dalam menjalankan undang-undang tersebut kita melakukan pencegahan, rehabilitasi dan pemberantasan.

Tidak hanya Datok Penghulu (Kases-red) dan perangkatnya, BNNK juga telah melakukan tes urine terhadap 318 ASN dari seluruh instansi pemerintahan di kabupaten aceh tamiang.

Disebutkan, dari 318 ASN yang telah dilakukan tes urine secara dadakan, lebih dari 20 orang ASN yang dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Untuk hasil tes urine tersebut, semuanya telah diserahkan kepada Bupati Aceh Tamiang, bagi ASN yang positif setelah di lakukan tes urine, maka direkomendasikan untuk dilakukan rehabilitasi di balai rehab narkoba di kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara selama tiga bulan tanpa dipungut biaya.

Saat ini, BNNK Aceh Tamiang telah berkerja melebih target dari 50 perkara menjadi 81 perkara yang telah dilakukan rehab, artinya telah Overload sekira 800 persen penanganan perkara narkoba di Aceh Tamiang.

Dari 81 perkara yang direhab tersebut dilakukan secara sukarela oleh korban penyalahgunaan narkoba dengan cara mereka mendatangi kantor BNNK Aceh Tamiang untuk dilakukan rehabilitasi didampingi oleh keluarga dan Orangtuanya.

Dalam melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba ini, kita juga telah berkoordinasi ke pihak Polres, Kodim 0117/Atam, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Kesbangpol Linmas, Satpol PP dan hingga ke tingkat Datok Penghulu (Kepala Desa).

AKBP Triana Safari Yandi juga mengharapkan kepada rekan-rekan media untuk dapat memberikan saran dan masukan untuk kemajuan kinerja BNNK Aceh Tamiang pada tahun 2021 mendatang, tutupnya sembari mengharapkan dukungan dari para insan pers.

Kegiatan tersebut dilaksanakan tetap mengikuti protokoler kesehatan dengan menggunakan masker dan tampak hadir Kepala Kesbangpol linmas Aceh Tamiang, Drs. Rudianto, Kasubag Umum BNNK Aceh Tamiang, Mardiansyah. Kasi P2M BNNK Aceh Tamiang, Wan Ahmad Maulana, Kasi Pemberantasan serta sejumlah staf BNNK Aceh Tamiang.

– PAKAR –

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *