Bupati Solok Lakukan Monev Pelaksanaan Belajar Tatap Muka.

SHOOTLINES.COM | KAB.SOLOK SUMBAR —  Bupati Solok Gusmal didampingi Kabag KSD Devi Pribadi dan Kabag Humas Setdakab Solok Syofiar Syam melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) proses belajar mengajar tatap muka (BTM).

Monev tersebut dilakukan di beberapa Sekolah baik tingkat SD maupun tingkat SMP diantaranya di SD 20 Sukaramai, SMP 3 Guntal, SMP 1 Guntal, SD 01 Talang, SMP 2 Guntal dan SD 07 Batang Barus.pada Selasa, 5 Januari 2020.

Disela-sela kegiatan Monitoring dan Evaluasi, Bupati Solok, Gusmal mengatakan saat ini semua sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan alat pengukur suhu dan tempat cuci tangan.

Bahkan setiap ruangan kelas (lokal’) pun telah menyediakan handsanitizer, ini merupakan tindakan pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang sangat baik dimasa pandemi.

Diakuinya, terdapat beberapa siswa yang hanya membawa masker akan tetapi tidak digunakannya, hanya di letakan didalam tas saja, Kata Bupati.

Namun, mereka telah di ingatkan dan diberi penjelasan tentang keuntungan dan manfaatnya memakai masker, sebutnya.

Bupati juga menghimbau, agar para Kepala Sekolah dan Guru untuk dapat mengatur ritme dan metode Belajar Tatap Muka (BTM) dengan muridnya supaya para siswa dapat belajar dengan baik dan tetap menerapkan Prokes.

Begitu pula, kepada segenap dewan guru danbtenaga pendidik, Bupati menhucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, mudahan-mudahan dapat membagi waktu dengan sebaik-baiknya dan tidak bosan melaksanakan tugasnya sebagai guru.

Tentunya setiap sekolah memiliki cara tersendiri dalam mengatur jadwal terkait pembelajaran tatap muka, melalui pembagian ruang kelas (lokal) maupun menggunakansistem ganjil genap,

Selain itu, Kepala para Wali Murid kiranya dapat membekali anak- anaknya untuk sarapan dirumah atau membawa bekal untuk anak-anaknya di sekolah agar terhindar dari hal-hal yang dapat menyebabkan sakit.

Dampingilah anak-anaknya saat pergi ke sekolah begitupun sebaliknya, jemputlah buah hatinya disaat ulang sekolah, harapnya.

Selanjutnya, kepada para siswa untuk tetap disiplin dalam menerapkan Protokoler kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, guna memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19, harap Bupati Solok, Gusmal seraya memberikan ucapan tetap semangat kepada para dewan guru dannpara siswa.

LAPORAN : IWAN DJ | KABIRO KAB. SOLOK

EDITOR     : PAKAR 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *