Bupati Solok Menyambut Dan Melepas Rombongan Touring Basamo Ke Ranah Minang

SHOOTLINES.COM |KAB. SOLOK SUMBAR  — Rombongan Touring Basamo Ke Ranah Minang “Trailblazer Indnesia (TBZI) Dan Captiva Chevy Club (3C)”kembali dilepas oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM bertempat di Ruang Solok Nan Indah, Kamis 31 Desember 2020.

Saat pelepasan TBZI Dan 3C turut dihadiri oleh Kepala Disparbud Solok Nasripul Romika, Ketua Umum Trailblazer Indonesia, Raden Sutedjo, Ketua Umum Captiva Chevy Club, Adib Miftahul dan Ketua Rombongan Deded Aprilia.

Disela-sela pelepasan rombongan, Ketua Umum Trailblazer Indonesia, Raden Sutedjo mengucapkan rasa syukurnya atas kehadiran rombongannya dan bisa merasakan kesegaran udara di Kabupaten Solok.

Raden juga meminta maaf, jika didalam perjalanannya sedikit mengganggu arus jalan karena banyaknya jumlah rombongan.

Didalam rombongan touring ini, diikuti oleh peserta terjauh yakni berasal dari Kalimantan.

Touring kali ini dimulai dari pulau Jawa hingga ke pulau Sumatera dengan tujuan mengelilingi Sumatera Barat, jelasnya.

Para rombongan akan bermalam di Bukit Chinangkiak sekaligus untuk menikmati malam tahun baru disana.

Raden juga mengagumi keindahan wisata alam yang ada di Kabupaten Solok, termasuk 5 danaunya, meskipun para rombongan tidak dapat mengunjungi secara langsung ke lokasi wisata nya di tutup karena terkendala oleh pandemi covid-19.

Disebutkannya, bahwa objek wisata di Kabupaten Solok memiliki potensi yang bagus untuk terus dikembangkan dan akan sangat menarik jika lokasi wisata nya di promosikan sehingga dapat dikenal oleh masyarakat luar.

Touring ini bertujuan untuk meramaikan wisata daerah serta untuk melakukan promosi wisata daerah agar dapat lebih dikenali oleh masyarakat di luar Kabupaten Solok, ungkapnya.

Selanjutnya Ketua Umum Captiva Chevy Club, Adib Miftahul turut memberikan apresiasinya atas sambutan Bupati Solok terhahap rombongan touring.

Rombongan touring ini terbagi dari 2 club yakni, TBZI dan 3C dan sudah selama 7 hari berada di wilayah Sumatera Barat, semua itu terbayarkan oleh indahnya pesona alamnya termasuk Kabupaten Solok.

Afif Miftahul berharap pemerintah daerah dapat terus bersinergi dengan unsur terkait dalam mengembangkan potensi wisata daerah yang ada, agar menimbulkan minat wisatawan untuk mengunjungi.

Rombongan touring Basamo ke Ranah Minang ini terdiri dari 42 mobil dengan jumlah total lpersonilnya lebih kurang 140 orang.

Pemanfaatan media sosial untuk mempromosikan wisata merupakan langkah yang sangat strategis untuk mengenalkan wisata daerah kepada dunia.

Secara tidak langsung, rombongan touring ini juga membantu pemerintah dalam mempromosikan wisata daerah, ungkap Afif Miftahul mengakhiri.

Sementara itu, Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM turut memperkenalkan kepada rombongan touring tentang profile daerah serta potensi dan keunggulan daerah, termasuk pariwisata yang ada di Kabupaten Solok.

Bupati juga merasa bangga atas kunjungan rombongan touring yang telah menjadikan Kabupaten Solok sebagai salah satu daerah tujuan, semoga dengan adanya kunjungan ini dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan daerahnya, baik wisata, kuliner dan lain sebagainya, Semoga nantinya ada hal-hal yang dapat dikembangkan untuk kedepannya

Jika nantinya ada investor yang berniat ingin mengembangkan usaha / bisnis di wilayah Kabupaten Solok, maka kita akan menyambut baik keinginan tersebut untuk mengembangkan pariwisata daerah, tidak hanya pemerintah, tetapi juga melibatkan para pelaku bisnis dan pengusaha atau pihak ketiga dalam mengembangkan dan mengelolanya.

Bupati juga mengajak, mari sama-sama kita menjaga diri dan lingkungan, termasuk dalam masa pandemi ini agar kita terus menjalankan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah termasuk mematuhi protokol kesehatan disaat melakukan aktivitas diluar rumah, berupa memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan, imbau Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM .

 

LAPORAN : IWAN DJ | KABIRO KAB. SOLOK

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *