Bupati Tanggamus : Ayo Kita Biasakah Berzakat

SHOOTLINES.COM | TANGGAMUS — AYO kita biasakan berzakat, berinfak dan sedekah. Untuk membantu saudara – saudara kita yang kekurangan. Dengan zakat, masyarakat sejahtera, persatuan semakin terjaga.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani pada Kegiatan Penyerahan Zakat, Infaq dan Sedekah oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tanggamus, di GSG Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting kabupaten setempat, Jumat 27 November 2020.

Menurutnya melalui zakat diharapkan dapat menanggulangi permasalahan kemiskinan di tengah berbagai tantangan multidimensi yang dihadapi masyarakat saat ini.

“Untuk itu kita menghimbau dan mengajak warga Tanggamus meningkatkan kesadaran akan pentingnya membayar zakat dan menyalurkannya kepada Badan Amil Zakat yang ada di KabupatenĀ  Tanggamus,” ajak Hj Dewi Handajani.

Bupati juga mengungkapkan bahwa beberapa bulan belakangan seluruh ASN dilingkungan Pemkab Tanggamus telah berkomitmen dan menyerahkan sebagian gajinya untuk zakat, infak dan sodhaqoh melalui BAZNAS Kabupaten Tanggamus.

Kemudian sambungnya lagi bantuan yang diserahkan oleh BAZNAS Kabupaten Tanggamus hari ini, adalah hasil dari pengumpulan zakat yang dikelola oleh BAZNAS Tanggamus dari para Muzakki atau orang yang telah berzakat.

“Kepada seluruh muzakki di Kabupaten Tanggamus, kami ucapkan terima kasih, dan mudah-mudahan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT, dan rezekinya selalu dilipat gandakan oleh Allah,” ucapnya mengakhiri.

EditorĀ  : Redaksi
LaporanĀ  : M. Nafan | Kabiro Tanggamus

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *