Cerdaskan Generasi Bangsa, Satgas Yonif RK 732 Mengajar Anak-Anak Suku Pedalaman Mausu Ane

JAKARTA – SHOOTLINES.COM, Berperan aktif ikut mencerdaskan generasi muda bangsa khususnya di wilayah Maluku, Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau mengajar anak-anak suku pedalaman Mausu Ane.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si, dalam keterangan tertulisnya di Waiheru, Kota Ambon, Kamis (26/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, walaupun masa tugas yang akan berakhir dalam hitungan hari, tidak menyurutkan semangat Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolaksops Korem 151/Binaiya untuk selalu berbuat yang terbaik kepada masyarakat.

“Seperti yang dilakukan personel Pos Mausu Ane SSK II, dengan setia tetap aktif dalam mengajar anak-anak suku pedalaman Mausu Ane pada Rabu (25/11/2020),” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan mengajar tersebut sudah dimulai dari awal penugasan ketika personel Pos Mausu Ane SSK II memasuki Pos tersebut.

“Dengan berbekal pengetahuan yang ada dan minim akan buku, personel Pos rela untuk bolak-balik meminjam buku di sekolah terdekat yang jaraknya kurang lebih 15 km,” jelasnya.

Kendala yang dihadapi anak-anak di sini, kami berusaha carikan jalan keluarnya, yaitu dalam setiap kesempatan, kami berkontribusi memberikan bantuan buku, dengan harapan dapat digunakan dengan baik dan bermanfaat bagi anak-anak ini,” imbuh Suhendar Suryaningrat.

Dirinya juga mengharapkan, dengan terjunnya prajurit Satgas menjadi tenaga pengajar di wilayah ini, menjadi motivasi bagi anak-anak untuk lebih giat lagi dalam menuntut ilmu.

“Dengan segala kemampuan, tenaga dan pikiran, Satgas akan terus berupaya ikut membantu guru yang ada di wilayah ini untuk memajukan pendidikan anak-anak generasi penerus bangsa ini,” tutupnya.

-Andy.S/Dispenad-

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *