DANDIM BERSAMA ANGGOTA DAN MASYARAKAT MELAKSANAKAN PENGISIAN BIBIT PORANG KEDALAM KANTONGAN PLASTIK POLIBAG

TAKALAR SULSEL – SHOOTLINES.COM, Komandan Kodim (Dandim) 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, S. Ip., M. Si., M. Tr, (Han) bersama dengan anggota Koramil 1426-07/Pattallassang dan masyarakat melakukan kegiatan pengisian tanah kedalam voybag untuk bibit porang di Kantor Koramil 1426-07/Pattallassang Kelurahan Bajeng Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, Kamis,(26/11/2020)

Pada kesempatan itu Dandim menyampaikan, Budidaya Porang ini adalah jenis tanaman yang baru yang memiliki prospek yang menjanjikan. Dandim mengharapkan dengan budidaya Porang ini bisa meningkatkan taraf hidup yang lebih baik.

Tanaman porang ini renaca akan ditanam di wilayah Kab. Takalar tepatnya di Desa Laikang Kec. Marbo Kab. Takalar dengan luas lahan tanam Porang sekitar kurang lebih 1 Hektar yang akan ditanami bibit porang sekitar 11.000 bibit.

Menurut catatan Badan Karantina Pertanian, tanaman porang memiliki nilai strategis untuk dikembangkan, karena punya peluang yang cukup besar untuk diekspor ke berbagai negara, seperti Jepang, Tiongkok, Vietnam, Australia.

“Kita melihat porang saat ini mempunyai nilai ekonomi yang cukup tinggi dan menjanjikan di pasar Internasional. Untuk itu kita ingin para anggota dan masyarakat mau membudidayakan tanaman jenis umbi-umbian ini, agar mereka dapat lebih sejahtera,” tutur Dandim saat mengisi bibit porang kedalam plastik polibag.

“Kita berharap, dengan kita menanam porang di sini, para anggota dapat belajar terlebih dulu tentang bagaimana membudidayakan tanaman jenis ini,” terangnya.

“Jadi kita bekali anggota dan masyarakat terlebih dulu tentang budidaya tanaman porang, sebelum mereka mencobanya nanti,” imbuhnya.

-MAKMUR-

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *