Dandim Sebagai Pemateri Pada Sosialisasi Peraturan Bupati Takalar Nomor 25 Tahun 2020

SHOOTLINES.COM | TAKALAR SULSEL — Dandim 1426/Takalar (Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han) sebagai Pemateri pada Sosialisasi peraturan Bupati No 25 tahun 2020 tentang penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, Di Aula Kantor Camat Mapsu Kec. Mapsu Kab. Takalar, Jum’at, 18/12/2020.

Pada kegiatan tersebut dihadiri Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr, (Han) (Dandim 1426/Tkl), Kapolres Takalar diwakili Kompol Abd Malik (Wakapolres Takalar), Kapten Inf Paharuddin (Danramil 1426-06/Mapsu), Iptu M. Natsir (Kapolsek Mapsu), Ibu Fatma (Sekretaris Satpol PP Takalar), Andi Eda (Kasubag Satpol PP Takalar), Mappaturung, S.Sos (Camat Kep. Tanakeke), Para Kepala Desa Se-Kec. Kep. Tanakeke, Para Babinsa Koramil 1426-06/Mapsu, Para Bhabinkamtibmas Mapsu, Para Kepala Dusun Se-Kecamatan Kep. Tanakeke.

Dalam materinya Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr, (Han) (Dandim 1426/Tkl) menyampaikan bahwa, “Kabupaten Takalar masih berada di zona orange, butuh kepedulian semua komponen bangsa dan masyarakat sehingga bisa beranjak ke zona hijau. Apalagi sekarang lonjakan Covid-19 semakin meningkat menjadikan kita lebih waspada lagi namun kita diharapkan tetap memperhatikan protokol kesehatan karena Penularan Virus Covid-19 ini sangat cepat penularannya sehingga kita kemana – mana harus pakai masker, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan, “kata Dandim.

“Pemakaian masker minimal empat jam setelah itu diganti yang baru dan maskernya harus yang tebal dan kuat. Kami harapkan masyarakat Kepulauan Tanakeke tetap mematuhi protokol kesehatan, “harapnya.

“Memasuki Tahun 2021, peraturan dari Mendagri kegiatan tatap muka anak sekolah yang direncanakan Tahun 2020 diharapkan kesiapan protokol kesehatan yang matang, baik dari penyelenggara pendidikan maupun dari siswa itu sendiri di seluruh wilayah dan diharuskan menyiapkan tempat cuci tangan disetiap sekolah – sekolah. Dalam mengatasi Covid-19 ini diperlukan kebersamaan dan saling mengingatkan kepada masyarakat semata – mata tujuannya supaya pandemi ini cepat berakhir dan lebih penting lagi jaga kesehatan, rajin olahraga dan memakan makanan yang bergizi, tutup Dandim.

Laporan : Silele

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *