Danrem 172/PWY Sambut Kunker Menko PMK di Provinsi Papua

JAKARTA- SHOOTLINES.COM,Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan beserta para pejabat Muspida Provinsi Papua menyambut kedatangan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK), Prof. Dr. Muhadjir Effendy bersama rombongan dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Papua.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 172/PWY, Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H, dalam keterangan tertulisnya di Abepura, Kota Jayapura, Papua, Kamis (26/11/2020).

Diungkapkan Kapenrem, kedatangan Menko PMK tersebut disambut Danrem bertempat di VIP Room Bandara Theys Hiyo Eluay Sentani, pada Selasa (24/11/2020).

“Direncanakan selama di Papua, Menko PMK memiliki beberapa agenda kegiatan, salah satunya acara peletakan batu pertama Kampus Terpadu Universitas Muhamadiyah Papua,” ujarnya.

Sementara itu, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan yang menyambut kedatangan menteri mengatakan, kunjungan Menko PMK menunjukkan bahwa perhatian Pemerintah Pusat sangat besar terhadap Provinsi paling timur Indonesia ini.

“Bapak Menteri akan melakukan beberapa kegiatan di Jayapura yang berkaitan dengan peningkatan Sumber Daya Manusia di tanah Papua, yang dijadwalkan sampai hari Kamis nanti,” tuturnya.

Tiba di Papua, Menko PMK langsung melaksanakan kegiatan yang diawali dengan memimpin pertemuan koordinasi bantuan sosial dan program PMK di Jayapura lalu melakukan kunjungan ke RSUD Dok II Jayapura pada Selasa (24/11/2020).

Setelah itu, meninjau penyaluran sembako dan PKH melalui e-warong di Bhayangkara Kota Jayapura dilanjutkan melihat Pelaksanaan Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) di rumah warga.

Selanjutnya Rabu (25/11/2020), Menko PMK dan rombongan meninjau penyaluran bahan pokok dan PKH di e-warong Perbatasan Skouw serta menyerahkan bantuan secara simbolis di PLBN Skouw.

Kemudian pada Kamis (26/11/2020), Menko PMK menghadiri acara peletakan batu pertama Kampus Terpadu Universitas Muhamadiyah Papua dan selanjutnya melakukan peninjauan Venue PON Stadion Lukas Enembe.

-Andy.S/Dispenad-

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *