DESA JANGGI GELAR MUSRENBANG DESA TAHUN ANGGARAN 2021

SHOOTLINES.COM  | KALTENG —Pemerintah Desa Janggi Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan , gelar Musrenbang Desa untuk tahun anggaran 2021. Acara diselenggarakan di Balai Desa Janggi, turut menghadiri antara lain ; Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa, ,Pendamping Desa,Pendamping, Lokal Desa sebagai fasilitator, Ketua BPD, LPMD ,perwakilan perempuan, serta tokoh masyarakat. Kamis (10/12/2020)

Bisa di jelaskan, Musrenbang Desa adalah Forum Musyawarah Perencanaan Tahunan di tingkat Desa sebagai tindak lanjut musyawarah yang di laksanakan BPD pada 6 Agustus 2020 yang lalu untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan,pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat , Hasil Musyawarah Desa, sehingga kepala desa membentuk tim penyusun RKPdes untuk mengkaji dan menganalisa usulan yang besipat stategis dan mendesak tuturnya “sehingga usulan tersebut dapat diproritaskan untuk di usulkan ke musrenbang desa ini tuturnya” bahwa dari hasil analisa dan identifikasi usulan Musrenbang Desa tersebut sangat di butuhkan banyak penerima manfaat dari masyarakat selanjutnya usulan dipisahkan mana yang dapat di danai dari APBDes Tahun Anggaran 2021 dan yang belum bisa terdanai akan di usulkan ke tingkat musrenbang Kecamatan.

Dalam pidatonya “Fatli” sebagai Kepala Desa Janggi mengucapkan, terima kasih buat waktu Bapak atau Ibu sudah berkenan hadir di sini, dan tetap senantiasa patuhi protokol kesehatan. karena kita semua disini masih dihadapkan dengan
Pandemi Covid-19 dan semoga melalui kegiatan Musrenbang Desa ini, bisa mendorong sebagai mana adanya. Partisipasi Masyarakat Desa dalam menyusun perencanaan pembangunan di tingkat Desa.

Kegiatan ini di mulai dengan tahapan penggalian gagasan di setiap RT yang ada di Desa Janggi dari hasil penggalian gagasan di tingkat RT juga turut di ikut sertakan sebagai bahan Musrenbang di tingkat Desa,” ujar “FATLI ” lebih lanjut.

Ada pula beberapa usulan tokoh Masyarakat yang ikut mewarnai kegiatan ini dengan suasana hangat dan bersahabat di tanggapi oleh pihak pemerintah desa nampak komunikasi dua arah yang berjalan sesuai kesepakatan sehingga terciptanya konektivitas perencanaan yang menjadi skala prioritas untuk usulan Musrenbang Desa untuk anggaran tahun 2021.

Kepala Desa Janggi “Fatli” menjelaskan Usulan-usulan dari bawah ini yang tidak terdanai nantinya akan kita bawa ke Musrenbang tingkat Kecamatan melalui delegasi perwakilan desa untuk di usulkan di musrenbang tingkat kecamatan tuturnya

Laporan  | GUNAWAN — KABIRO BARSEL.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *