DPRD Solok Gelar Paripurna PAW Madra Indriawan Gantikan Jon F Pandu

SHOOTLINES.COM | SOLOK– DPRD Kabupaten Solok menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 bertempat  di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Solok, Kamis 3 Desember 2020.

Rapat Paripurna PAW tersebut dipimpin oleh Plt Ketua DPRD Renaldo Gusmal, SE dan dihadiri Bupati Solok diwakili oleh Sekda Aswirman, Wakil Ketua DPRD Lucki Efendi, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Forkopimda, Sekwan Suharmen dan Kepala SKPD Pemkab Solok serta  para undangan.

Bupati Solok yang diwakili oleh Sekda Aswirman, SE, MM dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Solok mengucapkan selamat kepada Sdr.  Madra Indriawan, SH, atas dilantiknya sebagai anggota DPRD Kabupaten Solok Pergantian Antar Waktu dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang baru saja diresmikan.

” Selamat atas pelantikannya dan dapat bekerja dengan sebaik – baiknya. Kepada Sdr.  Jon Firman Pandu Anggota DPRD yang diganti, kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tingginya- tingginya, atas kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan, selama menjadi anggota DPRD,” sebutnya.

Menurutnya Pergantian Antar Waktu bagi anggota DPRD merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan keanggotaan DPRD Kabupaten Solok.  Sebagai anggota dewan yang baru, tentunya perlu segera menyesuaikan diri, mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas dan fungsi dewan, Dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota dewan, sesuai ketentuan peraturan yang berlaku, DPRD mempunyai fungsi Legislasi, Fungsi Anggaran dan Fungsi Pengawasan.

Sedangkan tugas dan berwenang DPRD adalah membentuk Peraturan Daerah bersama Kepala Daerah, membahas dan memberikan persetujuan rancangan Peraturan Daerah mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang diajukan oleh Kepala Daerah, Melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan Peraturan Daerah dan APBD, serta kewenangan lain yang diatur dalam  perundangan-undangan.

Masih banyak program yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, sehingga saya berharap agar DPRD dan stake holder dapat bekerjasama  untuk mencapai kesejahteraan masyarakat Kabupaten Solok.

“Berhasil tidaknya penyelenggaraan pembangunan di daerah ini, salah satunya tergantung kepada peran serta DPRD Kabupaten Solok, terutama pada pelaksanaan program pembangunan,” jelasnya.

-Iwan DJ/KaBiro.kab Solok-

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *