Dugaan Pemerasan Jaksa Di Sumut Harus Diusut Tuntas Jangan Sampai Masuk Angin

MEDAN – SHOOTLINES.COM, Di duga adanya permainan kasus pemerasan yang diperankan oleh oknum Jaksa di Medan,hingga menarik perhatian Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat), HM. Jusuf Rizal ikut turun tangan.Menurutnya kasus dugaan pemerasan tersebut harus diusut sampai tuntas.

Hal itu disampaikan Jusuf Rizal melalui pesan tertulisnya kepada wartawan,Selasa (24/11/2020) s/d Rabu (25/11/2020)

“Kelakuan oknum Jaksa tersebut tidak bisa ditolelir. Jika benar ada alat bukti percakapan, maka harus di tindak lanjut oleh instansinya. Bila perlu harus dipecat agar menimbulkan efek jera bagi Jaksa lainnya,” tegas Jusuf Rizal.

Lebih jauh menurut Sekjen Media Online Indonesia (MOI) itu, prilaku oknum Jaksa tersebut tidak bisa ditolelir, karena seharusnya sebagai Jaksa dapat memberi contoh penegakan hukum yang baik. Bukan malah menindas dan memeras rakyat.

Dari informasi adanya bukti rekaman suara yang dimiliki wartawan, LSM LIRA Sumut akan ikut mengawal agar kasus ini dibuka lebar-lebar. Jusuf Rizal menghimbau supaya kasus tersebut mendapatkan atensi.

“Jangan sampai nanti masuk angin, sehingga laporan masyarakat dianggap angin lalu” Tambahnya.

Telah diberitakan sebelumnya adanya oknum jaksa di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara disebut salah seorang korban (nama dirahasiakan) dari oknum jaksa yang meminta sejumlah uang guna mengeluarkan mobil korban yang dijadikan barang bukti.

Namun belakangan mobil tersebut tidak dikembalikan kepada korban dan putusan pengadilan menyatakan dirampas untuk negara.

Informasi terakhir yang di peroleh wartawan, Korban akan menyewa pengacara guna membuat laporan resmi ke Kejaksaan Tinggi Sumut dalam waktu dekat.

Adapun oknum jaksa yang dimaksud tidak bersedia untuk mengklarifikasi kepada wartawan.

-Hermansyah-

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *