Galian C Ilegal Desa Sena Berjalan Dengan Mulus Tanpa Tersentuh Hukum

SHOOTLINES.COM | DELI SERDANG SUMUT — Kerukan pengambilan tanah yang dilakukan dengan menggunakan alat berat yang ada di desa Sena Dusun VII , Kecamatan Batang kuis Deliserdang Sumatera Utara Terlihat jelas Ilegal karena dilokasi pengerjaan tidak di beri Tanda atau label Izin Proyek dari Pemerintah setempat.

Pantauan wartawan (09/12/2020) sekitar pukul 20:00wib di lokasi daerah galian c ilegal desa Sena Dusun VII kecamatan Batang kuis masih terus berjalan dengan mulus di Duga pekerjaan tersebut tidak kenal peraturan Pemerintah alias Kebal terhadap Hukum.

Terlihat diarea galian,3 Unit jenis Escavator berwarna cat kuning berserta sejumlah ratusan Dumptruck fuso sebagai armada untuk pengangkut muatan sedang menunggu alat berat yang sedang beroperasi mengorek dan langsung memindahkan tanah ke dalam truk pengangkut.

Informasi yang dihimpun sementara bahwa lahan yang di jadikan objek Galian C Ilegal Desa Sena Dusun VII diduga lahan milik PTPN II Tanjung Morawa

Tidak adanya petunjuk papan informasi pekerjaaan disana, disinyalir aktivitas Galian C ilegal desa Sena Dusun VII kecamatan Batang kuis sudah melanggar ketentuan peraturan Undang-undang yang berlaku di NKRI.

Bila benar galian C Ilegal Desa Sena Dusun VII Kecamatan Batang Kuis itu diduga milik JN Dan E tidak memiliki izin resmi dari pejabat setempat, maka bisa saja menimbulkan kerusakan ekosistem lingkungan,seperti banjir dan ketenangan warga masyarakat setempat.

Dampak Kerusakan jalan juga perlu diperhatikan agar tidak merugikan pemerintah Deliserdang,sebab truk Fuso yang mengangkut tanah tersebut dugaan melebihi tonase diperkirakan bermuatan lebih dari 3 Ton.

Ada ratusan mobil Dumptruck truk yang setiap harinya lalu lalang disana dari siang hingga malam tanpa kenal waktu.”Jika dibiarkan perkerjaan tersebut terus berlanjut,maka negara akan mengalami kerugian besar hingga Miliaran rupiah.

Pemerintah Deliserdang dan PTPN II sudah sepatutnya turun langsung melakukan pemeriksaan perizinan dari galian tersebut agar dapat mengantisipasi kerugian negara yang lebih besar jika galian itu tetap dibiarkan berjalan di desa Sena Dusun VII kecamatan Batang kuis

Hingga berita ini di publikasikan awak media belum berhasil mendapatkan jawaban dari pemilik galian c ilegal Desa Sena Dusun VII dan pemerintah terkait.

-Hermansyah-

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *