Gus Lur Sambut Menteri Agama Baru Gus Yaqut Dengan Bersholawat

SHOOTLINES.COM | SIJUNJUNG SUMBAR- ilihan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang menunjuk Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama RI pada reshuffle kabinet, Selasa (22/12) adalah sangat pas dan tepat. Apalagi H. Yaqut Cholil Qoumas saat ini berstatus anggota DPR RI dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor.

Dewan Pembina Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sijunjung Fadhlur Rahman Ahsas, Rabu (23/12) menyebutkan, Yaqut Cholil dilihat dari sanad dan keilmuan, baik dari segi latar belakang keluarga, pergaulan, pendidikan dan aktifitas selama ini sudah pantas menerima amanah tersebut.

“Beliau sudah sangat layak pada posisi tersebut. Komitmen kebangsaan dan menjaga keutuhan NKRI yang selama ini diperjuangkannya sepertinya mendapat apresiasi dari Presiden RI Joko Widodo. Kita doakan mudah-mudahan amanah yang dipercayakan Negara kepada Yaqut bisa dijalankan dengan baik untuk kemaslahatan bangsa dan Negara Indonesia,” tuturnya

Fadhlur yang acap disapa Gus Lur menyambut sangat optimis dan percaya atas amanah yang diberikan Presiden Jokowi terhadap Gus Yaqut untuk memimpin sebagai Mentri Agama. Gus Lur menambahkan bahwa perjuangan tugas kader Ansor akan semakin berat dan disitu lah pembuktian Ansor kepada negara.

“Tantangan kita tentu semakin berat sahabat, karna Gus Mentri Yaqut Cholil Qoumas hari ini adalah milik bangsa Indonesia. Selamat Mengemban Amanah Ketumku Yaqut Cholil Qoumas. Mabruk alfa mabruk, sollu alannabi Muhammad” ucap Gus Lur bersolawat

Seperti diberitakan media, Presiden Joko Widodo mengganti posisi Menteri Agama RI dengan Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas. Pelantikan dilaksanakan Rabu (23/12) pagi ini. Penunjukan Yaqut Cholil Qoumas memang mengejutkan. alasannya, selama ini nama Yaqut tidak masuk dalam daftar kandidat calon menteri Jokowi yang belakangan menjadi isu nasional.

Selain Yaqut Cholil Qoumas, lima menteri lain juga direshuffle Jokowi. Masing-masing Walikota Surabaya Risma dipercaya sebagai Menteri Sosial menggantikan Juliari.P.Batubara yang kena OTT KPK baru baru ini. Sandiaga Uno diamanahi sebagai Menteri Pariwisata Kreatif. Budi Gunadi Sadikin menjadi Menkes. Kemudian, Wahyu Sakti Trenggono yang sekarang Wamenhan menjadi Menteri KPK. Terakhir, Dubes RI untuk AS M. Lutfi menjadi Mendag.

 

Laporan : Rezki

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *