Heboh, Warga Kampung Durian Tangkap Seekor Buaya Berukuran 3 Meter

SHOOTLINES.COM | ACEH TAMIANG : Warga Kampung Durian berhasil menangkap seekor buaya berukuran 3 meter di Dusun Subur, Desa Durian Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, sekira pukul 20.10 WIB. Selasa (15/12/2020).

Buaya rawa tersebut berhasil ditangkap oleh warga dan sebelumnya buaya tersebut sempat mengejar seorang anak di dusun tersebut, ungkap Pelda Saifullah (Batuud Koramil 08/Rantau).

Menurut pengakuan warga Dusun Subur Abdul Rahman (35th), Buaya tersebut ditemukan setelah ada salah seorang anak-anak warga Dusun Subur yang dikejar oleh buaya.

Munculnya buaya itu, dikarenakan kondisi sungai Aceh Tamiang yang sedang meluap hingga membanjiri daratan di daerah dusun subur melalui saluran parit.

Hal itupun diketahui oleh sejumlah warga bahwa ada seekor buaya yang sedang mengejar anak-anak.

Kemudian, puluhan warga setempat secara bersama melakukan penangkapan terhadap buaya yang dimaksud, hingga akhirnya buaya pun berhasil ditangkap dan diikat menggunakan tali dan dibawa ke pemukiman warga setempat.

Penangkapan buaya tersebut sempat mengundang perhatian banyak warga.

Setelah berhasil ditangkap oleh warga, Pelda Saipullah bersama Bhabinkamtibmas menghubungi pihak BKSDA (Balai Konservasi Sumber Dayah Alam) Langsa untuk menyerahkan buaya tersebut agar dapat di konservasi, ungkapnya.

Sementara itu, saat dihubungi Kepala Resort Langsa Azharuddin (42), mengatakan bahwa buaya tersebut akan di ambil oleh tim BKSDA dari Lhokseumawe untuk di konservasi,” ujarnya.

Selanjutnya, buaya tersebut sempat dititipkan di salah satu rumah warga Zulfikar (37) warga Dusun Subur, Desa Durian Kecamatan Rantau.sembari menunggu jemputan pihak BKSDA Lhokseumawe, 0ungkas Pelda Syaifullah.

 

Laporan : PAKAR
Editor : Redaksi

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *