Jalan Berlubang, Maut pun Kian Mengundang Pengguna Jalan

AcehTamiang – SHOOTLINES.COM, Sebahagian Jalan Provinsi Lintas Medan – Aceh, Tepatnya di Badan jalan Jembatan Kampung Alur Bemban Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Kondisinya Berlubang dan kerap mengundang Kecelakaan.

Kondisi jalan itu dapat dilihat langsung oleh para pengguna jalan saat melintas, kurang lebih lebarnya 50 Cm hingga 100 Cm dan kedalamannya bervariasi.

Bahkan, Kondisi itu menjadi keluhan bagi banyak masyarakat terutama para pengguna jalan, Padahal, ruas jalan tersebut merupakan jalan poros penghubung antar Kabupaten dan juga penghubung Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

Untuk itu, Pemerintah yang memiliki kewenangan atas jalan tersebut melalui dinas terkaitnya diharapkan dapat segera memperbaikinya guna kelancaran arus transportasi dan kenyamanan para pengguna jalan.

Salah seorang tokoh masyarakat dan juga pengguna jalan, Abdurrahman Wahid, Jum’at, (20/11) malam mengatakan, jalan yang berlubang tersebut dapat menghambat arus lalu lintas, terlebih pada saat jam-jam banyaknya kendaraan yang melintas.

”Ini jalan poros, Tidak hanya dari wilayah Kabupaten Aceh Tamiang saja, kendaraan dari luar daerah juga banyak yang melintas, termasuk mobil bermuatan berat, kata Abdurrahman.

Dikhawatirkan, jika tidak segera di perbaiki, maka akan banyak terjadinya kecelakaan berlalu lintas, tak jarang pula banyak kendaraan secara mendadak mengerem kendaraannya untuk menghindari lubang di depannya.

Selaku Masyarakat sekaligus pengguna jalan, Abdurrahman Wahid berharap agar pemerintah dapat segera melakukan perbaikan pada ruas jalan tersebut, mengingat jalan itu merupakan jalan poros penghubung antar kabupaten dan Provinsi.

Untuk itu, sudah selayaknya jalan berlubang itu segera diperbaiki oleh pemerintah melalui dinas terkait, guna untuk kenyamanan berlalu lintas dan beraktivitas, ”harapnya,.

-Pakar-

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *