Jalan Rusak, Perwakilan Kampung Harum Sari Kecamatan Tamiang Hulu Ngadu DPRK dan Bupati

SHOOTLINES.COM | ACEH TAMIANG — Akibat jalan rusak sejumlah perwakilan masyarakat Kampung Harum Sari Kecamatan Tamiang Kabupaten Aceh Tamiang mengadu ke Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon, SH.
Sejumlah masyarakat perwakilan Kampung Harum Sari tersebut diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, SH diruangannya, Rabu, 16 Desember 2020 sekira pukul 10.00 WIB.
Setelah mendengar keluhan dari perwakilan masyarakat tesebut terkait rusaknya jalan yang berada di kampung mereka. Fadlon melakukan koordinasi dengan Bupati Aceh Tamiang H. Mursil untuk dapat meluangkan waktu menerima perwakilan masyarakat Kampung Harum Sari.
“Alhamdulillah Bapak Bupati merespon dan menerima perwakilan masyarakat untuk menyampaikan kondisi terkini jalan yang tidak dapat dilalui,” sebut Fadlon kepada SHOOTLINES.COM, di dalam perjalanan dirinya dan perwakilan masyarakat menuju kantor bupati.
Sekira pukul 13.30 Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon berserta perwakilan masyarakat Kampung Harum Sari diterima langsung oleh Bupati Aceh Tamiang H Mursil dan Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin beserta Kepala Dinas PUPR Aceh Tamiang, Eddy Mofizal.
Salah satu tokoh masyarakat Kampung Harum Sari, Ucak dalam pertemuan tersebut menyampaikan kepada Bupati terkait kondisi yang saat ini mengalami rusak parah bak kubangan lumpur.
Kemudian Ianya menyampaikan jalan sepanjang 3.5 Km tersebut pada awalnya pihak Muspika Kecamatan Tamiang Hulu sudah berusaha untuk memperbaiki jalan tersebut dengan memanggil pengusaha yang beroperasi di Tamiang Hulu.
Namun karena kekuatan Muspika masih banyak pihak perusahaan yang tidak mengindahkan permohonan Camat tersebut untuk memperbaiki jalan yang saat ini seperti kubangan lumpur.
Dalam hal ini Bupati Aceh Tamiang H Mursil menyampaikan bahwa dirinya telah berusaha untuk menangani jalan tersebut dengan meminta bantuan kepada para pengusaha yang beroperasi disana.
Jalan yang rusak parah tersebut berada dalam kawasan perkebunan dan menjadi jalan utama untuk menuju kota kecamatan yaitu Tamiang Hulu.
Mursil menyampaikan selama ini salah penanganan karena perbaikan jalan tersebut di musim hujan dan disebabkan juga karena tanah masih labil. ” Selama ini kita selalu perbaiki jalan di musim hujan jadi hasilnya tidak maksimal apalagi tanah di seputaran jalan tersebut masih labil,” sebut Mursil.
Mursil menyampaikan untuk mengatasi permasalahan tesebut pihak sudah memerintahkan Kadis PUPR agar segera mengecek kondisi jalan tersebut.
” Solusi terakhir kita akan lakukan pengecoran jalan yang rusak parah tersebut. Namun tidak semua kita cor, pada titik yang parah saja dilakukan pengecoran. Karena biaya pengecoran itu sangat mahal,” sebutnya.
Bupati Respon dan Gerak Cepat 
Sementara itu untuk pengecekan tersebut, dari jadwal yang ditentukan kunjungan pada Senin depan, Wakil Bupati Aceh Tamiang H Mursil H. T. Insyafuddin menyarankan pada pertemuan tersebut agar hari ini juga dilakukan pengecekan jalan. “Lebih cepat lebih baik,” sebut Mursil menyetujui usulan wakilnya.
Dari pernyataan Bupati Mursil tersebut, para perwakilan masyarakat Kampung Harum Sari lega dan bangga terhadap respon bupati.
Kunjunganpun pengecekan jalan tersebut juga terus dilaksanakan Bupati Aceh Tamiang H Mursil yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang H Mursil H. T. Insyafuddin, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, Kepala Dinas PUPR Aceh Tamiang, Eddy Mofizal berserta rombongan menuju lokasi jalan yang rusak parah tersebut.
Editor: Redaksi
Laporan: HR/GUNAWAN

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *