Kades Kegeringan Batu Brak Lampung Barat Sukses Realisasi Dana Desa

SHOOTLINES.COM | LAMPUNG BARAT LAMPUNG — Kades Sofyan Hadi Desa Kegeringan Kecamatan Batu Brak Kabupaten Lampung barat. 10 Desember 2020.

Saat ditemui jurnalis Media online SHOOTLINES.COM Terkait realisasi dana desa tahun 2020 desa kegeringan dirinya mengatakan alhamdulillah jika dana desa tahun ini telah berjalan sukses direalisasikan sesuai pada aturan dan arahan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT)

Tentang penggunaan dana desa di tengah pandemi virus corona (Covid-19). yang mana disitu ada beberapa kebijakan yang diambil Kemendes PDTT dalam penggunaan dana desa tahun 2020 dalam konteks pencegahan, penanganan, dan dampak Covid-19.

Dan untuk kegiatan yang telah dilakukan antara lain; melakukan edukasi dalam upaya pencegahan, penanganan terhadap gejala atau situasi yang dihadapi oleh warga desa, sosialisasi pencegahan stunting.

Penyemprotan Dispektan diseluruh pemangku desa kegeringan, penyaluran Bantuan bantuan langsung tunai BLT kepada masyarakat penerima mamfaat, plasanaan insfrastruktur pembangunan jalan pertanian, peyaluran bantuan stimulan rumah ibadah Masjid dan melaksanakan kegiatan rutin masyarakat yaitu gerakan masyarakat gotong royong.ucapnya.

Disamping kades sofyan hadi kembali mengingatkan warga untuk terus disiplin menjalankan protokol pencegahan penularan covid-19.”Jangan lupa protokol pencegahan penularan covid-19 harus terus kita jalankan secara disiplin, selalu cuci tangan, selalu menggunakan masker,jaga jarak dan tingkatkan daya tahan tubuh,”pungkasnya

-Ded-

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *