Kampung Rongoh Dambakan Pembangunan Jembatan Permanen.

SHOOTLINES.COM | ACEH TAMIANG — Sejak tahun 1993 lalu hingga tahun 2020, kurang lebih 27 tahun yang silam Kampung Rongoh Kecamatan Tamiang Hulu masih menggunakan jembatan gantung yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Kondisi jembatan gantung itu berada di bentangan sungai dan dapat dilihat langsung di Kampung Rongoh sebagai penghubung dusun Suka Jadi dan dusun Ingin Jaya.

Saat ini kondisi fisik jembatan gantung tersebut hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda dua, dengan lantai jembatan yang telah lapuk dan perlu dilakukan perawatan.

Sementara itu, Datok Penghulu Kampung Rongoh, Saminoto saat di konfirmasi SHOOTLINES.COM di ruang kerjanya membenarkan bahwa jembatan gantung itu telah di bangun sejak 27 tahun silam.

Disebutkan, Kampung yang memiliki 297 KK dengan jumlah 1145 Jiwa itu sangat mengharapkan pembangunan jembatan permanen agar masyarakatnya dapat beraktivitas dengan leluasa, terlebih untuk mengeluarkan hasil produksi petani, ungkapnya.

Sebelumnya, pada beberapa bulan yang lalu di tahun 2020, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH. M.Kn bersama Kepada Dinas PUPR dan Bappeda Aceh Tamiang juga telah meninjau langsung terkait kondisi jembatan tersebut.

Mudah-mudahan, adanya kunjungan tersebut dapat memberikan harapan dan semangat bagi masyarakat Kampung Rongoh untuk dibangunkan ya kembatan yang permanen, ungkap Datok Penghulu Kampung Rongoh Saminoto penuh harapan.

 

Laporan : pakar
Editor : Redaksi

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *