Kantor BKAK Kecamatan Karang Baru Di Resmikan

SHOOTLINES.COM | ACEH TAMIANG ACEH —  Kantor Badan Kerjasama Antar Kampung (BKAK) Kecamatan Karang Baru, diresmikan oleh Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, AH.M.Kn bertempat di halaman Kantor BKAK Dusun Gelugur Kampung Johar Kecamatan Karang Baru, Rabu, 06 Januari 21.

Selain meresmikan Kantor BKAK, Bupati juga turut menghadiri Musyawarah Antar Kampung Pertanggung Jawaban Dana Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Tahun 2020.

Dalam sambutannya, Bupati Mursil mengucapkan terima kasih kepada BKAK yang telah banyak membantu Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat.

“BKAK merupakan lembaga penyalur pinjaman kepada masyarakat, selain membantu masyarakat, BKAK juga bisa meredam maraknya praktek rentenir yang sangat meresahkan kita,”.

Menyahuti permintaan Ketua BKAK terkait penambahan modal usaha, Bupati Mursil pun merestuinya dengan membantu penambahan modal usaha untuk BKAK dari dana bagi hasil keuntungan Bank Aceh.

Semiga kedepannya, penambahan modal tersebut bisa membantu perekonomian masyarakat. karena BKAK merupakan pahlawan ekonomi Aceh Tamiang,” sebutnya.

“Mari kita dukung BKAK agar bisa menjadi motor penggerak perekonomian masyarakat,” harapnya.

Kegiatan diakhiri penyerahan bantuan sembako untuk masyarakat yang diterima oleh Datok Penghulu dan pemotongan pita dan peusejuk oleh Bupati Mursil didampingi Camat Karang Baru Iman Suhery, S.STP sebagai tanda diresmikannya Kantor BKAK Kecamatan Karang Baru.

Sebelumnya, di kesempatan itu, Ketua BKAK Kecamatan Karang Baru, Darwin mengucapkan terima kasihnya kepada Bupati Aceh Tamiang yang telah bersedia hadir dalam kegiatan peresmian Kantor BKAK serta Musyawarah Antar Kampung.

Dijelaskannya, kegiatan ini juga sekaligus melakukan penyerahan bantuan sembako bagi rumah tangga miskin yang ada di Kecamatan Karang Baru dan tidak terlepas atas dukungan Camat Karang Baru dan Para Datok se-Kecamatan Karang Baru,” ungkap Darwin Mengakhiri.

 

LAPORAN : PAKAR | DEWAN REDAKSI

EDITOR     : EBP

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *