Kapolres Dharmasraya, Menggelar Silaturahmi Dengan Wartawan

SHOOTLINES.COM | DHARMASRAYA SUMBAR –Menjelang Tahun Baru Kepolisian Resort Polres Dharmasraya, menggelar Silaturahmi bersama sejumlah wartawan baik itu media cetak, elektronik dan media Online, Kegiatan Coffe Morning ini, untuk memperkuat sinergisitas yang berkesinambungan antara wartawan dengan Polres Dharmasraya, turut hadir Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah.S.I.K.M.T, Didampingi Waka Polres Dharmasraya Kompol Hendra Samri, Ketua PWI Dharmasraya Syafri Piliang serat PJU Polres Dharmasraya dan jajarannya, di samping Ruangan Satlantas Polres Dharmasraya,Sabtu(19/12).

Kapolres Dharmasraya Aditya mengatakan, saat ini manajemen media dinilai sangat penting untuk bekerja sama dengan institusi Polri. Karena melalui media, kegiatan Polri dapat diinformasikan kepada masyarakat dengan cepat dan akurat.

Menurutnya, meski tanpa disorot media pada dasarnya Polres Dharmasraya tetap bekerja sesuai dengan fungsinya. Namun, keberadaan media haruslah tetap netral, dengan mengedepankan azas keadilan untuk masyarakat.

“Dalam kesempatan ini, ingin saya gunakan untuk timbal balik. Media sudah banyak membantu kami dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat Kabupaten Dharmasraya,Termasuk saat menghadapi Pilkada serentak Tahun 2020 di Ranah Cati Nantigo Kabupaten Dharmasraya kemaren, Alhamdulilah Situasi sangat Kondusif serta aman,Damai, sejuk dan Badunsanak”, ucap Kapolres.

Selain itu, kata Kapolres Media di Kabupaten Dharmasraya ini memiliki peran yang strategis untuk mengelola emosi masyarakat, apalagi perkembangan saat ini banyak media sosial yang turut mendongkrak informasi, sehingga masyarakat dapat lebih mudah menerima berita.

“Media dan sosmed pandai mengola emosi masyarakat, Karena melihat dari satu hal bisa disampaikan dengan sudut pandang yang berbeda-beda, Ini yang perlu kita satu persepsinya Agar masyarakat tetap kondusif dan tidak terpecah belah,” imbuhnya lagi

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Dharmasraya, Syafri Piliang dalam kesempatan ini mengatakan, sangat mengapresiasi dan menyambut baik silahturrahmi yang digagas Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, juga terima kasih banyak atas pemberian bajunya buat rekan-rekan jurnalis Dharmasraya, dan Baru kali ini Kapolres Dharmasraya memberikan Baju “Pers Mitra Polres Dharmasraya” Pada wartwan mudah-mudahan kemitraan wartawan dengan Polres agar tetap terjaga dengan baik, ujarnya Syafri Piliang.

“Pada dasarnya, wartawan selalu bermitra dengan pihak mana pun, termasuk Polres Dharmasraya, dengan adanya silahturahmi hari ini, tentunya akan memperkuat lagi hubungan baik, yang sudah terbangun sejak lama,”kata Ketua PWI yang juga wartawan Top Satu Singgalang itu.

Lebih jauh dia berharap, media yang ada di Kabupaten Dharmasraya Secara profesional, siap dan terus membantu tugas tugas kepolisian, utamanya dalam memberi informasi, publikasi yang sesuai dengan fakta dan analisa dilapangan.

“Saya berharap Media dan Polres Kabupaten Dharmasraya, terus memperkuat sinergisitas yang saling berkesinambungan, saya berharap momen silahturrahmi ini menjadi perekat kedua belah pihak, sehingga visi besar membangun, dan menyebarkan informasi yang benar untuk kemajuan Daerah kita khususnya Kabupaten Dharmasraya bisa terwujud,”pungkas Ketua PWI ini.

Selanjutnya, Kapolres Dharmasraya berdialog dengan Jurnalis Dharmasraya dan di akhiri dengan makan siang bersama.

 

Laporan :BS

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *