Kodim Takalar Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2020

SHOOTLINES.COM | TAKALAR SULSEL — Apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2020 di buka oleh Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han) (Dandim 1426/Tkl) bertempat di Aula Makodim 1426/Takalar Jalan Fitrah Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, dengan tema “Danramil dan Babinsa siap mendukung Tugas TNI AD dalam Penegakan Covid 19, Pemulihan dan Mensukseskan Pilkada Serantak tahun 2020”. Senin, 7/12/2020.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, H. Syamsari Kitta, S.Pt., MM (Bupati Takalar), AKBP Beni Murjayanto, S.H., S.Ik (Kapolres Tkl), Syafril, S.H., M.Hum (Kajari Takalar), Andi Rijal Mustamin (Asisten Pemerintahan dan Kesra), H. Muh. Hasbi, S.Pt., S.Ap (Kadistan Takalar), Agus Sudirman, MM (Staf Ahli Bupati Tkl), Abdul Wahad (Staf Ahli bidang Hukum dan Ham), Saenal Mannan (Kabag Humas Pemda Takalar)

Dalam sambutannya Dandim 1426/Takalar menyampaikan “Maksud dan tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan adalah memberikan gambaran tentang pelaksanaan kegiatan apel Danramil dan Babinsa, guna mencapai tujuan yaitu menjadi aparat komando kewilayahan yang handal dan profesional ditingkat koramil khususnya para babinsa sebagai ujung tombak pelaksana Binter ditingkat Desa, “ungkap Dandim.

“Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa adalah upaya meningkatkan pembinaan teritorial (Binter) serta fungsi perekat hubungan antara TNI AD dengan masyarakat serta komponen bangsa lainnya.

“Selain tersebut kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang aplikasi Binter dan permasalahan sesuai Tupok wilayah tanggung jawabnya, guna mendukung tugas pokok TNI AD serta meningkatkan pemahaman dan kemampuan dalam pengaplikasikan hukum dilapangan pembinaan satuan tingkat Koramil serta kemampuan menggunakan media sosial dengan baik dan benar.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, “Laksanakan tugas Binter dengan konsep dan peran yang optimal sehingga dapat membantu penyelenggaraan dan fungsi pemerintah daerah yang pada muaranya dapat mendukung kesejahteraan masyarakat serta mampu mengatasi berbagai permasalahan yang timbul sehingga dapat terpelihara stabilitas keamanan di wilayah, “tutup Dandim.

-Silele-

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *