Kolaborasi LSM BARAPI dan BIM Gelar FGD Sosialisasi Pemutusan mata Rantai penyebaran Covid 19 di Takalar

SHOOTLINES.COM | TAKALAR SULSEL — LSM BARAPI dan BIM terus aktif melakukan gerakan pemutusan mata rantai Penyebaran Covid 19 di Kab.Takalar.Jika sebelumnya LSM yang di nahkodai oleh Dirman danker dan Natsir tarang tersebut melakukan kegiatan pembagian masker gratis di beberapa tempat, hari ini kembali melakukan kegiatan FGD (Forum Group Discution) dalam mensosialisasikan pemutusan mata rantai Covid 19, yang dilaksanakan di kios Amanda puji Alun Alun Makkatang Dg Sibali Kab.Takalar. Jumat, (18/12/2020).

Dalam kegiatan ini, LSM Barapi dan Lsm Bim menghadirkan Tim Satgas Covid 19 Abd Marhadi yang sekaligus ketua PSC 119 Kab.Takalar sebagai pemateri.

Sosialisasi dan dialog ini dihadiri kurang lebih 30 orang warga dan pengunjung alun alun Makkatang Dg Sibali.

Dalam materinya Marhadi menjelaskan kondisi terakhir perkembangan covid 19 di Kab.Takalar, dan meminta agar semua pihak bahu membahu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kab.Takalar

“Terjadi peningkatan positif Covid 19 dalam 2 bulan terakhir ini, adanya cluster baru harus menjadi perhatian serius dari kita semua, termasuk teman teman LSM dan Media, agar juga tetap aktif mensosialisasikan bahaya covid dan pemutusan mata rantai penyebarannya di Takalar, terutama mensosialisasikan penggunaan Masker”. Ujarnya.

Ditambahkannya lagi, ” Melalui kegiatan kegiatan positif seperti ini, tentunya sedikit banyaknya bisa membantu pemerintah dan masyarakat, agar kab.Takalar bisa berada ke zona hijau dari sebelumnya Zona oange”. Tutup Marhadi.

Sementara itu, ketua Lsm Barapi berharap kepada pemerintah agar bisa meyakinkan masyarakat bahwa Covid memang ada, bukan hoax dan konspirasi global.

“Kami berharap kepada pemerintah agar mampu meyakinkan masyarakat, kalau covid 19 itu memang betul betul ada, bukan hoax dan bukan konspirasi global, dengan melibatkan organisasi dan lembaga kemasyarakatan yang ada di Takalar, tentunya sebuah langkah tepat agar bisa membantu pemerintah, terutama di komunitas dan lingkungan masing masing”. Tutup pria yang biasa disapa Danker ini.

Hal senada disampaikan oleh sekertaris umum Lsm Bim Bahtiar tangnga yang sempat hadir dalam sosialisasi tersebut.

“saya mengapresiasi kreatifitas teman-teman Barapi dan Bim yang begitu semangat dalam bentuk dengan pemerintah dalam hal pemutusan menyebarnya covid 19 dibutta panrannuanta,intinya masalah covid 19 adalah tanggung jawab kita bersama”,ujarnya.

 

Laporan : Silele/Fatimah/tim

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *