Komunitas VES Rencong Ajteh Salurkan Bantuan Kodim 0104/Atim untuk Korban Banjir Tamiang

SHOOTLINES.COM | ACEH TAMIANG ACEH — Komunitas Pecinta Mobil, VES (Vitara, Escudo, Sidekick) Rencong Atjeh Salurkan bantuan untuk korban banjir di Desa Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda kabupaten Aceh Tamiang.

Sebelumnya, banjir telah merendam hampir 60 persen rumah penduduk di Desa Seumadam itu beberapa hari lalu, yang mengakibatkan sebahagian warga di desa tersebut harus mengungsi di tenda-tenda pengungsian selama beberapa hari, khususnya warga di Dusun Sejahtera. Karena kedalaman air mencapai kurang lebih 80 centimeter.

Ketua Koordinator Kegiatan yang juga selaku ketua VES Aceh Tamiang, Edi Prayetno mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa paket kebutuhan pokok dan paket tersebut sejatinya merupakan bantuan dari Kodim 0104/Aceh Timur.

“Dan komunitas VES disini hanya sebagai perpanjangan tangan dari Kodim,” kata Edi kepada Shootlines.com, disela-sela kegiatan penyerahan bantuan itu, Sabtu, (19/12/20).

Sebab, Edi mengaku, komunitas VES yang telah terbentuk sekarang ini, merupakan salah satu komunitas binaan dari Kodim 0104/Aceh Timur dan dipercaya untuk menyalurkan bantuan itu untuk korban banjir di Aceh Tamiang.

Ia berharap kerja sama ini dapat terus berkelanjutan dalam kegiatan bakti sosial seperti saat ini, antara Kodim 0104/Atim dan komunitas VES.

“semoga bantuan ini sedikit dapat meringankan warga dusun sejahtera yang terkena dampak banjir beberapa waktu yang lalu”, katanya.

Selanjutnya, Kepala Dusun Sejahtera, Kampung Seumadam, Zainal Abidin, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada komunitas VES, Khususnya Kodim 0104/Atim Atas bantuan yang diberikan kepada warganya.

Pantauan Shootlines.com, proses penyerahan paket bantuan itu dipusatkan di Dusun Sejahtera Kampung Seumadam, dengan melibatkan Babinsa Kodim 0117/Atam.

 

Laporan : Reki

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *