Kondisi Jalan Simpang Teratak Panas Rusak Akibat Proyek Pembangunan PLTMH

PESISIR SELATAN | SHOOTLINES.COMKondisi  jalan Simpang Teratak Panas dan Simpang Tugu Pasar Balai Selasa – Limau Sundai – Pelangai Gadang, rusak akibat adanya proyek pembangunan PLTMH dengan manajemen PT Dempo Sumber Energi (DSE) di Nagari Pelangai Gadang.

Jalan tersebut menjadi akses keluar masuk warga, sekaligus untuk mengangkut hasil perkebunan dan pertanian warga.

Hal itu membuat Anggota DPRD Pessel Komisi III Novirmal Yuska, bersama Ketua Bamus Ridho dan Madi Kepala Kampung sebagai perwakilan Pemerintah Nagari Pelangai Gadang turun ke lokasi Base Camp di Nagari Pelangai Gadang. Beberapa hari yang lalu.

Novirmal Yuska mengatakan, kedatangan ke lokasi PLTMH dengan manajemen PT Dempo Sumber Energi (DSE) di Nagari Pelangai Gadang untuk meminta penjelasan kapan jalan Simpang Teratak Panas dan Simpang Tugu Pasar Balai Selasa – Limau Sundai – Pelangai Gadang diperbaiki. Jalan ini kini rusak akibat operasional proyek PLTMH PT DSE.

” Jalan tersebut rusak akibat operasional proyek PLTMH PT DSE, bersama Ketua Bamus dan Kepala Kampung meminta perbaikan jalan (pengaspalan) tersebut dibiayai oleh PT DSE,” tegas politis Partai Amanat Nasional Pessel itu.

Agar pihak perusahaan memperbaiki jalan tersebut, Novirmal berharap kepada masyarakat supaya bisa membebaskan tanahnya untuk pelebaran jalan tersebut. Supaya, jalan yang akan diperbaiki tersebut bisa memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat yang terus berkembang untuk 50 – 100 tahun kedepan.

Progres proyek pembangunan PLTMH PT DSE sudah hampir selesai, dan di pertengahan tahun 2021 ini bisa dioperasionalkan. Realisasikan investasi senilai Rp270 miliar dengan pembangkit, 9,8 megawatt dan 3,2 megawatt ini, PT DSE bekerja sama dengan investor dari China, dan listrik yang dihasilkan dijual ke PT PLN.

Kedatangan Kita diterima oleh Mr. Miao, Manager Operasional PT DSE yang didampi oleh dua orang translaternya, Iqbal dan Rizik. Dan, pihak Mr Miao merespon dengan berjanji segera mengkoordinasikannya dengan pimpinannya, Mr Chen, Direktur Utama PT DSE. Dan, segera diadakan rapat PT DSE dengan Pemerintah Nagari Pelangai Gadang dan Pemerintah Kecamatan Ranah Pesisir.

Novirmal akan siap hadir sebagai perwakilan masyarakat dalam pertemuan tersebut, tekuk nya

Writer : RIO | KONTRIBUTOR PESSEL
Editor : BMW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *