KORBRIMOB POLRI SELENGGARAKAN ASSESSMENT MANAGERIAL JABATAN DANYON/DANDEN

SHOOTLINES.COM | DEPOK JAWABARAT — Prediksi ancaman dan tantangan Korbrimob Polri kedepan menjadi faktor esensial dalam menentukan personel yang tepat guna dan tepat sasaran sesuai dengan kompetensi, sehingga assessment jabatan merupakan sarana dalam menghadapi kegiatan terkait dengan tugas dan fungsi jabatan sehingga mencapai hasil yang optimal. Assesesment Managerial jabatan Danyon dan Danden di lingkungan Korbrimob Polri merupakan sarana untuk melakukan analisa dan evaluasi terhadap seluruh pelaksanaan kegiatan di jajaran Korbrimob Polri dan diharapkan dapat memberikan penilaian yang obyektif, terstandar yang diukur potensi dan prediksi keberhasilan seseorang dalam suatu jabatan.

Korbrimob Polri menyelenggarakan kegiatan Assessment Managerial Jabatan Danyon/Danden Danden di lingkungan Korbrimob Polri berdasarkan Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 5 tahun 2016 tanggal 30 September 2016 tentang Penyelenggaraan Assessment Center Kepolisian Negara Republik Indonesia, yang dilaksanakan di Ruang Pusdalsis Bag Ops Korbrimob Polri selama tiga hari mulai tanggal 16 – 18 Desember 2020.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Kombes Pol. Anang Sumpena, S.H. selaku Administrator dan Lead Assessor beserta perangkat pendukung dari Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) ini bertujuan untuk melaksanakan penilaian kompetensi Assessment Managerial jabatan Danyon/Danden di lingkungan Korbrimob Polri yang berjumlah 18 Assessee dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Dalam kegiatan ini, ada setidaknya 15 Tim Assessor yang bertugas melaksanakan penilaian kompetensi Assessment Managerial jabatan Danyon atau Danden di Lingkungan Korbrimob diantaranya, Kasubbag Dalpers Bag SDM Korbrimob AKBP Agus Setiawan, S.I.K, Kasubbag Watpers Bag SDM Korbrimob AKBP Mantiri John Dwi Arya, S.I.K, beserta 13 orang lainnya.

Di hari pertama, kegiatan diawalai dengan registrasi dan pemeriksaan rapid test bagi para peserta dan panitia di depan Gedung Gineung Pratidina. Kegiatan Assessment Managerial resmi dibuka pada pukul 08.00 WIB di Ruang Pusdalsis Bag Ops Korbrimob, yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama. Selanjutnya, kegiatan arahan dari Kepala Sub Bagian Pengendalian Personel Korbrimob AKBP Agus Setiawan, S.I.K. kepada peserta Assessee.

Dalam amanat Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Kombes Pol. Anang Sumpena yang diwakilkan oleh Kepala Sub Bagian Pengendalian Personel Korbrimob AKBP Agus Setiawan, S.I.K. disampaikan kepada Assessor untuk melaksanakan penilaian secara transparan, obyektif, serta akuntabel dan untuk Assessee diharapkan untuk memberikan potensi dan kemampuannya secara optimal serta bersungguh-sunguh dalam melaksanakan kegiatan assessment jabatan juga menampilkan integritas dan kemampuan terbaik yang dimiliki. Ditekankan juga kepada Assessee untuk ikut berkontribusi secara positif bagi kemajuan organisasi Korbrimob Polri dengan memberikan masukan, saran dan koreksi yang bersifat membangun bagi Korbrimob Polri.

Selesai arahan, dilanjutkan dengan pembacaan doá dan menyanyikan lagu padamu negeri. Setelahnya, para peserta kegiatan diajak menuju depan Gedung Mako Korbrimob untuk melaksanakan sesi foto bersama. Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan Psikologi dan Inventori oleh Tim Psikologi dan Inventori yang dipimpin AKP Yudo Primandaru, S.Psi, M.Psi.(SRI.R)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *