KPU Solok Gelar Rekapitulasi Perhitungan Suara

SHOOTLINES.COM | SOLOK – Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM mengaspresiasi pelaksanaan Pilkada yang dilaksana pada tanggal 9 Desember 2020 lalu baik ditingkat desa, kecamatan maupun kabupaten yang telah melaksanakan pesta demokrasi secara aman dan tentram sehingga menjadikan daerah Solok kondusif.
“Rasa bangga terhadap seluruh pelaksana pilkada, karena pilkada yang sudah kita laksanakan dapat berjalan dengan aman dan sukses serta berhasil. Suasana masyarakat yang tetap kondusif dan tidak adanya keresahan di masyarakat,” ungkap

Bupati Gusmal dalam sambutannya pada Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada Tahun 2020, bertempat di Ruangan Solok Nan Indah, Arosuka, Rabu, 16 Desember 2020.

Bupati menyebutkan bahwa suatu pertanda bahwa KPU dan Bawaslu beserta seluruh jajarannya sudah dapat melaksnaakan pemilihan sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang  berlaku.

“Pilkada sudah berakhir, maka tidak ada lagi perbedaan antara kita semua, mari kita terima keputusan dan hasil rekapitulasi ini dengan baik dan bijaksana,” ajaknya.

Oleh karena itu Bupati berharap pelaksanaan rekapitulasi perhitungan suara ini dapat diikuti dengan seksama, agar kejujuran, keadilan dapat diterima.

Apapun hasilnya sambungnya dapat kita sikapi dengan baik dan agar kedepan kita mampu menghormati dan menghargai masyarakat kita yang telah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pilkada yang lalu.

Seluruh pasangan calon juga diharapkan tidak ada lagi perbedaan yang ada selama pelaksanaan pilkada yang lalu.

“Jika ada hal yang kurang berkenan, agar KPU dapat memfasilitasi untuk menyelesaikan kendala yang ada dengan harapan kedepan Kab. Solok mampu menjadi Kabupaten yang madani dan lebih baik lagi,” saran Gusmal.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Solok, Ir. Gadis menyampaikan, di tingkat kecamatan sudah melakukan rekapitulasi yang dimulai sejak tanggal 10 – 13 Desember 2020.

Untuk itu ia mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan seluruh unsur terkiat yang sudah membantu dan memfasilitasi pelaksanaan pilkada sehingga berjalan dengan baik dan lancar hingga saat ini.

KPU mengapresiasi seluruh petugas pelaksana pilkada yang telah berhasil dan sukses menyelesaikan tahapan pilkada karena tidak ada pelaksanaan pemungutan suara ulang.

“Ini juga merupakan salah satu bentuk keberhasilan kita dalam melaksanakan pilkada meskipun dalam masa pandemi,” jelasnya sembari menambahkan hari ini melalui rapat pleno ini kita juga menetapkan hasil pemungutan suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Solok.

Editor  : Redaksi

Laporan  : Ridwan  | KABIRO SOLOK

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *