Lewat SASKIA, Pemkab Bantaeng Kembali Raih Penghargaan

JAKARTA – SHOOTLINES.COM,Pemerintah Kabupaten Bantaeng terus melakukan percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik dengan memunculkan, mengembangkan dan melembagakan inovasi pelayanan publik yang berkelanjutan. Lewat inovasi SASKIA atau Satu Bendera, Satu Sasaran Ibu dan Anak, Pemkab Bantaeng kembali menerima apresiasi melalui penyerahan Penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020.

Kabupaten Bantaeng berhasil masuk dalam daftar Penerima Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 yang mana diserahkan oleh Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo dan diterima langsung oleh Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin, 25 November 2020.

Penghargaan yang diberikan merupakan dorongan motivasi bagi penyelenggara pelayanan publik yang memiliki prestasi di bidang pengelolaan pengaduan pelayanan publik dan inovasi pelayanan publik. Selain itu, penghargaan ini bertujuan memberi informasi dan mempromosikan berbagai terobosan yang dilakukan oleh penyelenggara pelayanan publik.

Disebutkan bahwa pemerintah daerah yang masuk dalam Top Inovasi Pelayanan Publik akan mendapatkan Dana Insentif Daerah dari Kementerian Keuangan. Dari 3.059 proposal inovasi yang terdaftar secara online dalam Sistem Inovasi Pelayanan Publik (SiNoviK), telah diseleksi melalui sejumlah tahapan seleksi mulai dari seleksi administrasi, penilaian proposal oleh Tim Evaluasi, presentasi dan wawancara oleh Tim Panel Independen.

-ADI-

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *