Mau Tertib ASN, Mursil Diminta Tepat Memilih Sekda

SHOOTLINES.COM | ACEH TAMIANG — Panitia Seleksi Calon Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Aceh Tamiang, Senin, 7 Desember 2020, secara resmi mengumumkan tiga dari lima nama hasil seleksi.

Adapun tiga nama tersebut yakni, Ir. Adi Darma, Drs. Asra dan Drs. Sepriyanto. Tiga nama yang diumumkan ini sesuai dengan berita acara bernomor: Pansel_JPT/35/2020, tanggal 27 November 2020. Surat itu diteken oleh Ketua Tim Penilai, DR. Basri, MA.
Dalam surat pengumuman itu, juga dituliskan bahwa pengumuman itu bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat. Tiga nama yang diumumkan berdasarkan abjad pada nama.

Pasca pengumuman ini, muncul berbagai komentar terkait siapa yang akan dipilih Bupati Aceh Tamiang, untuk menduduki kursi empuk sebagai orang nomor satu di lingkungan ASN di Kabupaten Aceh Tamiang.

Ketua BW-PWI Aceh Tamiang, Syawaluddin,  kepada SHOOTLINES.COM, Rabu, (08/12), mengingatkan Bupati Aceh Tamiang, H Mursil SH MKn, agar tidak salah memilih untuk diamanahkan dengan jabatan Sekda.

“Kita mendukung siapapun yang akan dipilih Bupati sebagai Sekda, namun Bupati harus jeli melihat rekam jejak dari ketiga nama tersebut,” ujarnya.

Menurut Syawal, Sekda mempunyai peran penting dalam membantu Bupati untuk penyusunan kebijakan dan pengoordisasian administratif, terhadap pelaksanaan tugas Perangkat Daerah serta pelayanan administratif.

“Tiga nama sudah diumumkan oleh ponsel, tinggal kejelian bupati dalam memilih dari tiga nama yang lolos tersebut. Sekda sangat menentukan akan sepak terjang ASN. Karena seorang Sekda merupakan jabatan tertinggi dalam jenjang karir ASN,” tegasnya.

Menurut Syawaludin penegasan terhadap kejelian tersebut cukup mempunyai alasan, bagaimana seorang Sekda akan mengatur para ASN, jika pada instansi yang pernah dipimpinpun belum dapat diaturnya.

” Sekda kunci keberhasilan dalam memberikan pelayanan. Karena pada dasarnya ASN adalah pelayanan masyarakat, ” sebutnya dengan harapan bupati tidak menentukan karena kedekatan atau unsur satu daerah ataupun saudara.

Editor  : Redaksi
Laporan : Tim | HR

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *