Mempererat Silaturrahmi, Kodim Takalar Gelar Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa lainnya

TAKALAR SULSEL – SHOOTLINES.COM, Penyelenggaraan Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Bangsa lainnya (Pembinaan Komunitas Peternak Ayam) di wilayah Jajaran Kodim 1426/Takalar dengan Tema “Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa dalam Bingkai NKRI di gelar di Aula Kodim 1426/Takalar Jln. Fitrah No. 9 Kel. Kalabbirang Kec. Pattallassang Kab. Takalar, Jum’at, 27/11/2020.

Kegiatan dihadiri oleh Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han) Dandim 1426/Takalar), Idham Khalik, SE., MM (Direktur PT Surya Pangan Indonesia), Syafril, SH., M.Hum (Kajari Takalar), Hasbi, S.Pt (Kadis Pertanian Takalar), Mayor Arm Arfan Towasi (Kasdim 1426/Takalar), Syahrul Upe (Kepala Cabang Bank BPD Takalar), Para Danramil 1426/Takalar, Para Komunitas peternak ayam dan Para Kelompok Kontak Tani.

Dalam sambutannya Dandim 1426/Takalar menyampaikan “Di hari yang membahagiakan ini, kita patut bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga pada hari ini kita dapat mengikuti kegiatan penyelenggaraan Komsos dengan Komponen Bangsa Lainnya (Pembinaan Komunitas Peternak Ayam) di Kodim 1426/Takalar, dalam keadaan sehat wal’afiat.

Kegiatan silaturrahmi ini merupakan tindak lanjut dari perintah Pangdam XIV/Hsn yang harus dilaksanakan di Tingkat Kodim, termasuk Kodim 1426/Takalar.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih serta penghargaan kepada Bapak Bupati Takalar serta segenap hadirin yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara Silaturrahmi antara Komunitas peternak Ayam Kab. Takalar.

TNI AD dalam hal ini Kodim 1426/Tkl dalah milik masyarakat Kab. Takalar termasuk para Komunitas Peternak Ayam yang ada di wilayah Teritorial Kodim 1426/TkI, sesuai dengan tema tahun ini adalah “Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa dalam Bingkai NKRI”.

Industri peternakan khususnya ayam pedaging telah tumbuh menjadi penopang ekonomi nasional dengan sejumlah keterkaitan pada beberapa industri lainnya. Selain menjadi pendorong ekonomi khususnya di pedesaan, industri ini juga banyak menberikan kesempatan kerja bagi para peternak di beberapa wilayah.

Diharap para peternak ditingkatkan kemampuannya agar dapat mengelola usahanya dengan produktif, efisien dan menguntungkan, sehingga peternak dan keluarganya dapat meningkatkan kesejahteraanya dari uraian diatas, jelas bahwa untuk menyukseskan pembangunan di bidang peternakan tidak terlepas dari peran seorang penyuluh sebagai fasilitator yang dapat memberikan kontribusi bagi para peternak dalam hal menyelesaikan permasalahan di bidang peternakan, “Pungkas Dandim.

Pada kesempatan itu ditempat yang sama Idham Khalik, SE., MM (Direktur PT Surya Pangan Indonesia) mengatakan “Moment hari ini adalah moment pertemuan yang luar biasa karena pemberdayaan masyarakat dan mudahan embrionya akan terjadi di Kabupaten Takalar karena dihadiri oleh Para Forkopimda.

Eskpor pertama jagung di Kabupaten Takalar adalah diluncurkan oleh PT Surya Pangan Indonesia dan secara mandiri kita berdayakan masyarakat dengan jagung dan satu tahun terakhir fokus pada ayam karena peternakan ayam menarik perhatian para pengusaha karna kebutuhan pakam saya meningkat yang didatangkan dari Surabaya karena permintaan dari makassar tidak cukup.

Perlu kerjasama peternak dan pembinaan dan akan melibatkan Doktor doktor dan Profesor di Kampus agar mendampingi peternak yang ada di Kabupaten Takalar, “kata Idham.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *