Memperingati Hari Juang TNI – AD Tahun 2020 Kodim 1426/Takalar Gelar Doa Bersama

SHOOTLINES.COM | TAKALAR — Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI – AD yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2020, Kodim 1426/TAKALAR menggelar doa bersama.
Doa bersama di jajaran Kodim 1426/TAKALAR berlangsung di Masjid Al – Aras Kodim 1426/TAKALAR Jalan Fitrah No. 9 Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takala, Selasa, 15 Desember 2020.
Hadir dalam kegiatan Do’a bersama yaitu Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr, (Han) (Dandim 1426/Tkl), Mayor Arm Arfan Towasi (Kasdim 1426/Tkl), Para Perwira Staf dan Danramil Kodim 1426/Tkl,  Personel dan PNS Kodim 1426/Tkl dan Ibu Wakil Ketua Persit KCK Cab. XXXIV Kodim 1426/Takalar.
Sambutan Pangdam XIV/Hasanuddin yang dibacakan Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr, (Han) (Dandim 1426/Tkl) mengatakan di hari yang membahagiakan ini marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Besar, Allah Subhanahu Wata’ala, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat melaksanakan acara Syukuran dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang dirangkaikan dengan Wisuda Purnawira Kodam XIV/Hasanuddin Tahun 2020, dalam keadaan sehat wal’afiat.
“Selaku Pangdam XIV/Hasanuddin dan pribadi, saya mengucapkan Selamat Hari Juang TNI AD Tahun 2020 kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AD di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin, teriring ucapan terima kasih yang tulus serta penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasi terbaik selama ini,” sebutnya mengawali kata sambutannya.
Menurutnya Hari Juang TNI AD yang di peringati setiap tanggal 15 Desember ini, merupakan upaya mengenang kembali peristiwa 75 tahun yang lalu, sejarah yang merefleksikan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mengusir penjajah dan sekutunya yang hendak merongrong kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam pertempuran sengit yang disebut sebagai Palagan Ambarawa.
“Sejarah tersebut telah membuktikan, bahwa efektifitas sinergitas TNI dan rakyat sebagai satu kekuatan, telah berhasil mengatasi berbagai ancaman, gangguan dan hambatan, yang kita hadapi dalam perjalanan sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat, Hal tersebut sejalan dengan tema peringatan Hari Juang TNI AD kali ini “Bersama Kita Bisa” tegasnya.
Sebagai generasi penerus, sambungnya kita patut berterima kasih kepada para pendahulu yang dengan gigih telah membangun TNI AD, sehingga mencapai kemajuan seperti saat ini.
Untuk itu, acara syukuran peringatan Hari Juang TNI AD ini sebagai wahana untuk mensyukuri seluruh pencapaian yang telah kita raih bersama, jadikan sebagai momentum untuk membulatkan tekad dalam meningkatkan kualitas pengabdian sebagai prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AD di masa yang akan datang.
“Acara ini merupakan sebuah bentuk penghargaan dan ungkapan rasa hormat kepada para Perwira yang telah mengakhiri masa pengabdiannya dan sepanjang kariernya telah mencurahkan waktu, tenaga dan pikiran demi kejayaan TNI, bangsa dan negara,” ungkapnya.
Kemudian sambungnya lagi sebagai patriot bangsa walaupun sudah purna tugas, namun tetap dituntut menjunjung tinggi nilai-nilai moral, kepribadian dan tradisi sebagai prajurit Sapta Marga dalam sikap dan perbuatannya.
“Ingat slogan Jenderal Besar Douglas Mac. Arthur “Old Soldiers Never Die” yang dapat diartikan bahwa pengabdian seorang kesatria tidak pernah berhenti, akan terus berlangsung selama hayat masih dikandung badan,” tegasnya mengakhiri.
Laporan  : SILELE

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *