MIN 4 Aceh Tamiang Gelar Upacara HGN 2020.

ACEH TAMIANG – SHOOTLINES.COM, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Aceh Tamiang melaksanakan Upacara Hari Guru Nasional tahun 2020 bertemakan “Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar” berlangsung dihalaman Madrasah setempat, Rabu, (25/11).

Pembina upacara langsung di pimpin oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Aceh Tamiang, Yusrianum, S. Ag

Dalam amanatnya, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Aceh Tamiang, Yusrianum, S.Ag dihadapan peserta upacara menyampaikan, Alhamdulillah hari ini telah bisa melaksanakan upacara setelah delapan bulan kita tidak melaksanakan upacara bendera dan delapan bulan tidak melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Upacara Hari Guru Nasional biasanya di laksanakan secara bersamaan di tingkat kabupaten yang selalu diisi dengan kegiatan oleh siswa-siswi untuk merayakannya, namun kali ini kita melaksanakan upacara HGN di lingkungan madrasah masing-masing.

Sebagai guru kita bisa menjadi orang yang berilmu, bertaqwa dan menjadi orang yang berguna bagi Agama nusa dan bangsa.

Kita bisa menjadi sebagai seorang guru berawal dari pertama kita masuk ke sekolah tingkat Taman Kanak-kanak (TK) hingga sampai ke jenjang perguruan tinggi, dan hari ini kita sudah mendapatkan pekerjaan sebagai guru.

Oleh karena itu, kita tidak pernah kenal lelah untuk mensyukuri nikmat atas jasa-jasa mereka sebagai guru kita, sehingga kita masih bisa berdiri disini melaksanakan tugas sebagai profesi seorang guru tanpa tanda jasa, guru adalah pahlawan jasanya tidak dikenal orang tetapi tetap selalu dikenang.

Yusrianum S.Ag juga mengapresiasikan kepada para Dewan Guru dan para Staf di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Aceh Tamiang, atas pelaksanaan pembelajaran jarak jauh, baik secara daring maupun luring, jasa bapak dan ibu tidak dapat saya balas, melainkan Allah SWT yang membalasnya.

Selamat Hari Guru Nasional 2020. Semangat bagi kita para guru, Insyaallah dengan keikhlasan Allah SWT akan membalasnya dengan lebih baik, ungkap Yusrianum A.Ag mengakhiri amanatnya.

Pantauan media, upacara memperingati hari Guru tahun 2020 berbeda pada tahun sebelumnya, kali ini upacara hari guru dilaksanakan dengan tidak mengikut sertakan para siswa dan siswi serta dilaksanakan dihalaman Madrasah setempat dikarenakan saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Usai Upacara dilanjutkan dengan pemberian Penghargaan kepada siswa-siswi MIN 4 Aceh Tamiang sebagai peserta KSMO tingkat Nasional, oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Aceh Tamiang Yusrianum S.Ag kepada Zahra AR dan Fahmi Abdillah yang di wakilkan oleh wali kelas masing-masing.

Kemudian pemberian penghargaan kepada guru MIN 4 Aceh Tamiang sebagai pembimbing KSMO tingkat Nasional, Sapriyanto, S.pd dan Sujianto, S.pd.

Selanjutnya, pemberitaan piagam penghargaan diberikan kepada guru teraktif MIN 4 Aceh Tamiang dalam pembelajaran jarak jauh, Sujianto S.pd, Syaiful AR S.pd.i, Awaluddin S.pd.i dan Zuraidah S. Ag.

Upacara hari guru tersebut berlangsung khidmat dan dilaksanakan tetap sesuai protokoler kesehatan, mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

-PAKAR-

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *