MIN 4 Aceh Tamiang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

SHOOTLINES.COM | ACEH TAMIANG — Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Aceh Tamiang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H berlangsung pada pukul 09.00 WIB di ruang kelas MIN 4 Aceh Tamiang. Kamis 10 Desember 2020.

Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini bertemakan” Membangkitkan Jiwa Generasi Usia Dini Cinta Al-Qur’an Serta Meningkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama Di Tengah Pandemi Covid-19″, di mulai dengan lantunan Ayat suci Al-Qur’an oleh Talita Fona Siswi Kelas VI MIN 4 Aceh Tamiang dan lantunan Marhaban oleh para Dewan Guru MIN 4 Aceh Tamiang.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Aceh Tamiang Yusrianum S.Ag dalam sambutan pembukaannya menyampaikan ” kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW hari ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan pada setiap tahunnya di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Aceh bahkan oleh Ummat Muslim di seluruh penjuru dunia.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kembangkan rasa cinta kita serta para siswa-siswi kepada Rasulullah SAW. Dengan mengenal Rasulullah, maka semakin mudah bagi kita untuk mencintainya,” tuturnya.

Selain itu, Yusrianum juga menjelaskan, bahwa MIN 4 Aceh Tamiang memiliki anak didik sebanyak 590 orang siswa-siswi dan 39 Dewan Guru serta stafnya, namun dengan kondisi pandemi Covid-19 kurang lebih delapan(8) bulan proses belajar mengajar tetap dilaksanakan walaupun melalui daring dan luring, sebutnya mengakhiri.

Kasubbag TU Kemenag Aceh Tamiang, Anwar Fadli, S.Ag dalam sambutannya mengatakan berdasarkan hasil pertemuan dengan Bupati Aceh Tamiang beberapa waktu lalu dan sesuai SKB 4 Menteri bahwa pada tanggal 4 Januari 2021 akan dimulainya proses belajar tatap muka.

Kami berharap dalam situasi dan kondisi seperti ini, marilah kita berkerja sesuai tupoksinya sebagai ASN di kementerian agama kabupaten aceh tamiang dan jangan telalau mencampuri urusan – urusan yang tidak penting.

Kemudian, Anwar Fadli mengimbau, terapkanlah protokol kesehatan sehingga kita semua dapat terlindung dari penyebaran virus Covid-19, harapnya.

Selanjutnya dalam tausiyah yang disampaikan oleh penceramah asal Aceh Utara, Ustadz H. Rudianto Katimin SS, MA, dalam tausiahnya mencontohkan seorang sahabat yang bertanya kepada Istri Rasul Siti Aisyah tentang akhlak Rasulullah SAW.

Kemudian Siti Aisyah menjelaskannya tentang akhlak Rasulullah sesuai yang telah tercantum didalam kitab Al-Qur’an surah Al a’raf ayat 157 dan Surah Al Angkabut ayat 48.

Beliau juga mengajak para hadirin dan para siswa/i untuk dapat meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW semoga kita semua tetap istiqamah dan dilindungi oleh Allah SWT.

Diakhir kegiatan, dilanjutkan dengan penyerahan Thropy dan Penghargaan bagi para siswa-siswi MIN 4 Aceh Tamiang peserta pemenang terbaik lomba cabang Tahfidzul Qur’an, Tartil, Tilawah dan Pidato yang telah berlangsung pada tanggal 4-5 Desember 2020 lalu.

Tampak hadir, Kasubbag TU Kemenag Aceh Tamiang, Anwar Fadli, S.Ag, Kabag Kepegawaian Kemenag Aceh Tamiang, Ilyas, S.Ag, anggota DPRK Aceh Tamiang Zulfidar, Pj. Datok Penghulu Kampung Durian, Edy Rahmat Putra, para Dewan Guru serata para siswa-siswi yang mendapatkan penghargaan pada pemenang perlombaan.

Reporter : PAKAR
Editor : Redaksi

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *