MN KAHMI Pangkep Suhartini Apresiasi, KPU Gandeng Discapil Rekam EKTP Warga,

SHOOTLINES.COM | PANGKEP SULSEL — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pengkep jelang pemilihan kepala daerah terus melakukan upaya dalam mem fasilitasi masyarakat guna menyalurkan suaranya pada 9 Desember mendatang.

Selain memastikan penerapan protokol kesehatan pada pemungutan suara nanti, KPU juga telah berkolaborasi bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Discapil) Pangkep dalam melakukan perekaman E-KTP demi melengkapi dokumen pemilihan.

Komisioner KPU bagian Devisi Data, Rohani mengungkapkan jika terdapat masyarakat pangkep ada yang namanya tidak terdaftar di TPS namun memiliki E-KTP masih bisa menyalurkan hak suaranya untuk memilih kepala daerah.

“Jadi semua masyarakat pangkep yang memiliki E-KTP jika tidak terdaftar di TPS, mereka masih bisa menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS yang sesui dengan alamat yang tertera di KTPnya,” ungkap Nani sapaan akrabnya.

Semertara oleh Plt Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pangkep, Ahmad Dian pada Senin (7/12/2020) menjelaskan bahwa, “Layanan keliling kami laksanakan secara kolaborasi bersama dengan KPU, dimana untuk kegiatan ini KPU menggandeng kami didalam melaksanakan tahapan Pilkada yang terkait dengan tugas dan fungsi kami melayani pemilih dalam melengkapi dokumen kependudukannya,” ungkap Ahmad.

Capil Pangkep menurut Ahmad memang memiliki program setiap tahun yaitu turun melayani masyarakat dengan mendatangi setiap desa dalam melakukan perekaman untuk pembuatan E-KTP bahkan perioritasnya adalah masyarakat pulau.

“Sudah menjadi agenda tahunan bagi kami untuk melakukan perekaman keliling, khususnya pada daerah-daerah yang ada di wilayah kepulauan,” tambahnya

Atas upaya yang dilakukan oleh KPU dan Capil Pangkep tersebut mendapat apresiasi dari salah satu pengurus MN KAHMI Wasekjen Bidang Lingkungan Hidup Suhartini Suaedy yang menyaksikan langsung kegiatan pelayanan keliling dari Capil tersebut mengaku senang dengan adanya program seperti ini, menurutnya ini memudahkan masyarakat dalam memperoleh E-KTP.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja KPU dan Dukcapil Pangkep dalam hal melayani masyarakat dan ini sangat bagus menurut saya, terimaksih atas kinerjanya yang tidak kenal lelah bahkan harus sampai malam melakukan pelayanannya,” tuturnya.

Laporan : HMZ/DIN I Tim Biro Pangkep

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *