MTQ Tingkat SD, SMP, SMA/ Sederajat Kabupaten Solok Dibuka

SHOOTLINES.COM | SOLOK SUMBAR — Bupati Solok H.Gusmal,SE,MM buka MTQ tingkat SD, SMP, SMA/ Sederajat bertempat di Aula Sekretariat UKS Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Kamis, 17 Desember 2020.

Pembukaan MTQ tersebut turu di hadiri oleh, Kadis Pendidikan Zulkisar,S,Pd,MM, Kakan Kemenag diwakili Kabag Kesra Ahpi Gusta Tusri,S,STP,M,Si, Kabag KSD Devi Pribadi, S,Sos, Camat Kec Gunung Talang Drs Misran, Guru Agama SD, SMP, SMA/SMK Sekabupaten Solok.

Dalam laporannya, Kerua Panitia Pelaksana Kegiatan, Kasi Pais Kemenag Kabupaten Solok Yanfarizal,M,Ag mengucapkan selamat datang kepada para peserta lomba MTQ tingkat SD, SMP, SMA/ SMK,  sekabupaten Solok.

Kegiatan ini terselenggara berkat inisiatif dan kerjasama guru MGMP dan guru agama SD, SMP, SMA/ SMK se-kabupaten Solok serta didukung oleh Kemenag Kabupaten Solok, ungkapnya.

Dilaksanakannya Kegiatan ini bertujuan untuk pembekalan bagi anak-anak yang akan wisuda tahfiz pada bulan Januari 2021 mendatang.

Kegiatan MTQ tingkat SD, SMP, SMA/SMK ini diselenggarakan selama satu hari dan hanya memperlombakan satu cabang saja yaitu cabang Tilawah.

Adapun peserta MTQ ini diikuti 28 orang peserta Tingkat SD mewakili dari 14 Kecamatan dengan Kategori PA/PI dan ditambah masing-masing peserta dari tingkat SMP, SMA/SMK.

Dijelaskannya, semua cabang diselenggarakan pada 3 tempat yang berbeda dalam waktu yang bersamaan, yakni untuk tingkat SD dilaksanakan di Aula UKS Kecamatan Gunung Talang.

Untuk tingkat SMP berpqngsung di Islamic Center Koto Baru dan tingkat SMA/SMK di Mushalla SMA 2 Sumbar, sebut Yanfarizal,M,Ag mengakhiri laporannya.

Sementara itu, Bupati Solok H.Gusmal,SE,MM salam sambutannya mengapresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh guru agama se-kabupaten Solok yang sudah berinisiatif mengadakan kegiatan ini.

Beliau juga berharap melalui kegiatan ini dapat menyiapkan Qori dan qoriah kabupaten Solok yang terbaik dan dapat mewakili kabupaten Solok dalam perlombaan MTQ di tingkat provinsi maupun nasional, harapnya.

Kepada kemenag dan guru agama sekabupaten Solok Saya berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin pada setiap tahunnya.

Begitu pula kepada para peserta saya ucapkan selamat berlomba, tunjukkan kemampuan terbaik dan terima apapun keputusan dewan juri, tutupnya.

Laporan : Iwan DJ
Editor : Redaksi

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *