Muhammad Yusran Lalogau Dan Syahban Sammana Peroleh Suara Terbanyak Pilkada Serentak Calon Bupati Dan Wakil Bupati Pangkep 2020.

SHOOTLINES.COM | PANGKEP SULSEL — Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Pangkajene dan kepulauan tahun 2020 berlangsung sukses, aman, tertib dan lancar sesuai yang diharapkan.

Pleno berlangsung di pelataran samping Kantor KPU Pangkep Kelurahan Tumampua Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, pada Rabu, 16/12/2020, dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian dditambah puluhan Brimob yang didatangkan khusus serta TNI dari Kodim 1421 Pangkep.

Ketua KPU Burhan A. yang pimpin langsung rapat dengan didampingi ke-4 komisioner Aminah, Rohani Rachman, Sahrudin Hafid, Syaiful Mujib dan sekretaris KPU Pangkep Zainal Abidin beserta para kasubag dan para stafnya.

Ikut dalam rapat pleno tersebut komisioner Bawaslu Pangkep Mustafa SH dan Hamsinar Hamid, para saksi paslon 01 dipimpin Muhammad Daud, saksi 02 dipimpin Abdillah, SP, dan saksi yang tidak ikut menandatangani berita acara dan sertifikat, saksi 03 Muhammad Dimas Pratama serta tidak dihadiri saksi 04.

Para PPK dan panwascam se-kabupaten Pangkep yang secara bergantian tampil menyampaikan hasil rekap dari Kecamatannya masing-masing.

Hadir pula antara lain Kapolres Pangkep AKBP. Endon Nurcahyo, SIK, Dandim 1421 Pangkep Letkol inf. Adi Sabaruddin, PLT Sekda Pangkep Irdas, SH, MH, Kasatpol PP. Jufri Baso, perwakilan Kesbangpol dipimpin Suhendar M. Said.

Dalam rapat rekapitulasi hasil penghitungan suara dilakukan penjumlahan data-data dari seluruh Kecamatan dalam wilayah kabupaten dalam formulir model D-hasil Kecamatan-KWK dan dituangkan dalam formulir model D-hasil Kabupaten/Kota-KWK.

Data perolehan suara nomor 01 Muhammad Yusran lalogau dan H. Syahban Sammana, SH sebanyak 72973 suara, no. 02 Drs. H Abd. Rahman Assagaf, M.I.Kom dan H Muammar Muhayyang, ST, MM, IPM, ASEAN Eng. sebanyak 53348 suara, no 03 Andi Ilham, ST dan Hj. Rismayani sebanyak 41564 suara, no 04 Andi Nirawati dan H. M. Lutfi Hanafi sebanyak 30467 suara.

 

 

Laporan : Mza/Din I Tim Biro Pangkep

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *