P3MD KAB. TAKALAR MELAKSANAKAN RAPAT KORDINASI AKHIR TAHUN

SHOOTLINES.COM | TAKALAR SULSEL — Rapat Kordinasi yang dilaksanakan oleh P3MD Kab.Takalar bertempat di Lamangkia Desa Topejawa Kec.Mangarabombang Kab.Takalar.

Rapat Kordinasi ini dihadiri oleh Dinas Sosial & PMD Kab.Takalar Kabid. Pemdes Ardiyanto Radjab SE.MM, Sekretaris Camat Mangarabombang Muhammad Arif SE.M.Si, Tenaga Ahli Kab.Takalar, PDP, PDTI & PLD se kab-Takalar serta Kader KPM kec.Mangarabombang.

Dalam sambutan Kabid.Pemdes Kab.Takalar Ardiyanto Radjab,SE, MM. Menyampaikan rasa terima kasih Kepada seluruh Pendamping Desa kab.takalar yang telah memfasilitasi desa dalam hal Penataan Desa yang baru-baru ini terlaksana, lanjut Kabid Pemdes berpesan agar Pendamping Desa dalam hal penyusunan RKPDes dan APBDes harus mengacu kepada Regulasi seperti Permendes No.13 tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2021 sebagai acuan untuk memilah Program Prioritas yang bisa menjadi Unggulan di Desa tersebut. Dan Insya Allah Perbup. Tertang Penggunaan DD, ADD & BHPR tahun 2021 sudah ada di bagian Hukum dan bisa Desa tepat waktu dalam Penetapan APBDes per tanggal 31 Desember tahun 2020 untuk APBDes tahun 2021.

Kordinator Tenaga Ahli P3MD Kab.Takalar Tamsil Pattalolo,SE. MM. Menyampaikan bahwa untuk Rakor Akhir tahun ini membahas terkait Progres Pencairan dan Penyaluran Dana Desa tahap 3 tahun 2020 dan menghimbau agar penggunaan DD segera mungkin memfasilitasi desa untuk mempercepat Penggunaan Dana Desanya karena mengingat waktu yang sudah akhir tahun ini. lanjut beliau berpesan agar memfasilitasi desa dalam Penyusunan RKPDes dan APBDes Tahun 2021 disetiap desa dampingan.tuturnya.

 

-Adi/tim-

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *