Peduli Masyarakat Miskin, Brimob Hadir Bagikan Bantuan

SHOOTLINES.COM | SAMARINDA KALTIM — Personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim dipimpin Aipda Ajiz Mansur melaksanakan penyaluran sembako kepada masyarakat yang membutuhkan atas nama Bapak Ngateni, 69 tahun alamat Jl. K.H. Harun Nafsi RT 22 Kelurahan Rapak Dalam Loa Janan Ilir, Selasa 22/12/2020.

Untuk diketahui Bapak Ngateni adalah seorang buruh serabutan yang sejak pandemi Covid-19 kehilangan mata pencahariannya dan ditambah dengan dengan penyakit menahun yang diderita oleh istrinya sehingga Bapak Ngateni tidak mempunyai penghasilan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Kegiatan ini merupakan hasil dari program unggulan yaitu gerakan infaq Rp. 2000,- (GERAQ DURI) yang dilaksanakan secara rutin dan merupakan kegiatan yang dilaksanakan di seluruh jajarannya.

Kemudian Dana infaq yang terkumpul diwujudkan sembako dan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

”Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama bagi kita sekaligus sebagai sarana silaturahim. ”ungkap Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K. ditempat terpisah.

Kombes Pol John Huntal S. Sitanggang, S.I.K. menuturkan, “Dengan terlaksananya kegiatan penyaluran sembako kepada masyarakat ini semoga dapat membantu dan meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan serta masyarakat merasa lebih dekat dengan Brimob.” tuturnya.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan.

Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Dan kita akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.

 

Laporan :SRI.R

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *