Pendaftaran Bacalon Kepala Mukim Simpang Empat Dibuka.

SHOOTLINES.COM | ACEH TAMIANG –;Kecamatan Karang Baru buka Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala Mukim untuk 2 Kemukiman yakni Kemukiman Simpang Empat Pendaftaran dibuka mulai pada Senin, 14 Desember 2020 dan ditutup pada 6 Januari 2021.

Pendaftaran tersebut dibuka karena berakhirnya masa jabatan Kepala Mukim Simpang Empat Panitia Pemilihan Kepala Mukim Simpang Empat Periode 2015-2020.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Mukim (P2KM) Simpang Empat untuk Periode 2020-2025. Muhammad Ridwan kepada Wartawan, Jum’at, (18/12) mengatakan Pemilihan Kepala/Imum Mukim ini berdasarkan Qanun Aceh Nomor 3 tahun 2009 tentang cara pemilihan dan pemberhentian Imum Mukim di Aceh dan Qanun Aceh Tamiang Nomor 13 Tahun 2010 tentang Mukim.

Disebutkan, pendaftaran Kepala Mukim ini berlaku untuk seluruh warga yang berada di kemukiman simpang empat dan sesuai persyaratan yang telah di tentukan.

Sesuai dengan qanun tersebut di atas, calon imum harus memenuhi sejumlah persyaratan, di antaranya warga negara Indonesia, berdomisili sekurang-kurangnya 5 tahun di kemukiman bersangkutan, berpendidikan sekurang-kurangnya SLTP/sederajat.

Selanjutnya para Bakal Calon harus berusia paling rendah 40 tahun dan sudah menikah, sehat jasmani dan rohani, mampu membaca Alquran, tidak sedang menjadi pengurus partai politik serta tidak pernah dihukum karena tindak pidana maupun pelanggaran syariat Islam, ungkapnya.

Selanjutnya, untuk mengenai kelengkapan persyaratan administratif para bakal calon dapat menghubungi langsung ke Kantor Karang Baru setiap hari kerja mulai pukul 09.00 s/d 15.00 WIB,” jelas Muhammad Ridwan.

Laporan : Pakar
Editor : Redaksi

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *