Pengawal HRS,Putra Kebanggaan Sulit Air itu Telah Pergi…


SHOOTLINES.COM | PETAMBURAN JAKARTA —  Salah satu pengawal Habib Rizieq Shihab yang meninggal dunia dalam insiden di Tol Cikampek ternyata berasal dari Sulit Air X Koto Kab Solok Sumatera Barat, Bernama M Suci Khadafi Poetra.Hal ini dibenarkan Sekretaris Sulit Air Sepakat Cabang Jakarta Utara, Zondra AB. Sulit Air Sepakat merupakan organisasi yang dibentuk oleh masyarakat dari Sulit Air yang merantau.

“Kebetulan yang dari enam orang, salah satunya yang bernama M Suci Khadafi Poetra merupakan kemenakan kita warga Sulit Air asli berusia 21 tahun. Almarhum menjadi pengawal pribadi Imam Besar Habib Rizieq,” ujar Zondra,

Saat ini pengurus Sulit Air Sepakat dan keluarga sedang menunggu pemulangan jenazah. Rencana, M Suci Khadafi Poetra akan dimakamkan di Pondok Pesantren IB Habib Rizieq Shihab yang berlokasi di Mega Mendung, Jawa Barat.“Kami masih di sini, sedang menanti kan (jenazah) kemenakan kami,” ujar Sek Prov Pemuda Panca Marga DKI Jakarta itu.

Zondra mengungkapkan, almarhum M Suci Khadafi Poetra sudah menjadi pengawal Habib Rizieq Shihab sejak Sekolah Menengah Atas (SMA).
“Sudah lama jadi anggota laskar. Kebetulan terpilih menjadi salah satu pengawal Habib Rizieq,” jelasnya.

Almarhum M Suci Khadafi Poetra dikabarkan akan melangsungkan wisuda pada Januari 2021. Dia sebelumnya menempuh pendidikan di Kampus Persada Nusantara. “Dia anak pintar, IPK 3,7 dan berada di bagian perkapalan,” pungkas nya

Sulit Air Sepakat (SAS) melalui laman resminya juga manyampaikan rasa bela sungkawa atas kejadian ini. SAS mendoakan almarhum yang meninggal dalam kejadian itu.

“DPP SAS dan seluruh warga SAS di perantauan mengucapkan rasa bela sungkawa atas wafatnya anak kemenakan kita tersebut. Semoga Allah SWT menempatkannya di surga dan berkumpul dengan para syuhada,”

-Antoni Busty-

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *