Penyerahan Hadiah Pemilihan Komite Terbaik Dan Berprestasi Tingkat SD Dan SMP Se Kabupaten Pangkep

SHOOTLINES.COM | PANGKEP SULSEL — Pemilihan Komite terbaik dan berprestasi tingkat Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, kerjasama Dewan Pendidikan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep telah berlangsung Pada Selasa, tanggal 3 sampai Kamis, 5 November 2020, sesuai jadwal yang telah ditetapkan berdasarkan kunjungan para tim juri.

Sedangkan pengumuman pemenang sudah dilaksanakan pada tanggal 21/11/2020 dipimpin langsung Plt Kadis Pendidikan Drs. H. Siswanto, di Aula lt. III Kantor Dinas Pendidikan, Jl. Poros Makassar – Pare, Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep.

Sedangkan penyerahan hadiah penghargaan berupa Piala, Piagam serta uang tunai senilai mulai Rp 2 000 000,- untuk tiap komite pemenang diterimakan berlangsung pada Selasa, 22/12/2020 pukul 14 00 Wita sampai selesai di tempat dan dalam acara seremonial yang sama.

Dengan dipimpin sekretaris dewan pendidikan Kabupaten Pangkep Drs. Rizal Lompi dan didampingi Ketua Dewan Pendidikan Drs. H. Abd. Waqi Murtala, M.Si, dan Kabid Pembinaan GTK Diknas Kabupaten Pangkep Rukmini, S.Pd, M.Pd, mewakili Kadis Pendidikan, yang mengundang.

Hadir pula pengurus dan anggota Dewan Pendidikan Drs. Yusuf Muntu, Drs Mahmud, Iskandar, Staf Jajaran Diknas, para Kepala Sekolah, para guru serta komite dan pengurus lainnya dari sekolah-sekolah pemenang.

Sebagai pemenang juara Komite tingkat SD berturut-turut sampai juara Harapan 3 yakni 1. SD Negeri 15 bonto-bonto marang, 2. SD Negeri 53 Mattoangin Pangkajene, 3 SD Negeri 29 44 Majenang Bungoro, 4. SD Negeri 28 kecamatan balocci, 5. SD Negeri 24 Kalibone Minasatene, 6 SD Negeri 19 Pacikombaja Labakkang.

Sebagai komite Sekolah pemenang tingkat SMP berturut-turut, 1. SMP Negeri 1 Minasatene, 2. SMP Negeri 1 Ma’rang, 3. SMP Negeri 2 Bungoro, 4. SMP Negeri 1 Balocci, 5. SMP Negeri 1 Tondong Tallasa, 6. SMP Negeri 1 labakkang.

Hadiah diserahkan berturut-turut oleh Ketua hingga pengurus lainnya Dewan Pendidikan yang hadir didampingi pihak Diknas dalam hal ini Kabid Pembinaan GTK dan diterima langsung oleh para Ketua Komite terbaik bersangkutan.

Pemenang Komite terbaik tingkat SD juara 1 diterima oleh pengurus komite yang diwakili oleh Kepala sekolahnya ibu Sitti Aisyah, S.Pd, MM, berturut-turut hingga pemenang harapan 3. Dan Pemenang Komite terbaik tingkat SMP juara 1 diterima Ketua Komitenya Hamza Sampo, S.Ip didampingi Kepala Sekolahnya Hj. Hartinah, S.Pd, berturut-turut hingga pemenang harapan 3.

Menurut Ketua Dewan Pendidikan Waqi Murtala, mengatakan sekarang komite tidak lagi sebagai pemberi stempel belaka tapi sekarang sudah betul-betul bisa memberi masukan-masukan dan saling mengisi dengan pihak sekolah.

Ditambahkan seperti yang kami janjikan untuk memberikan hadiah kepada para pemenang hari ini dapat direalisasikan.

Sedangkan Kabid GTK Rukmini mewakili Diknas, mengatakan syukur Alhamdulillah diakhir tahun kami masih sempat memberi penghargaan kepada komite terbaik dan berprestasi sebagai upaya dalam peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Pangkep.

 

Laporan : Mza/Din I Tim Biro Pangkep

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *