Perdana Menteri Fiji, Terima Persembahan Hadiah Dari Merak Indonesia

SHOOTLINES.COM | SUVA REPUBLIK FIJI — “The Capital of Indonesia is Jakarta” ujar Sam, seorang pelajar di Sekolah dasar (Primary School) di Kota Nadi yang turut dalam kuis mengenai Indonesia di booth Indonesia pada perayaan UN Community Day bertajuk “The Future We Want, the UN We Need” yang dilaksanakan di Prince Charles Park, Kota Nadi, 11 -12 Desember 2020.

“Partisipasi Indonesia kali ini (dalam UN Day) merupakan bentuk kontribusi KBRI Suva dalam menunjukkan konsistensi Indonesia sebagai anggota PBB yang berumur 75 tahun, demi mewujudkan konstitusi Indonesia dan politik luar negeri bebas aktif” terang Duta Besar RI Raden Muhammad Benyamin Scott Carnadi untuk Republik Fiji.

Dalam acara tersebut, Indonesia juga menampilkan tarian tradisional Indonesia yang dipersembahkan oleh anggota Indonesia Scholarship Fiji Alumni (ISFA). Para penari merupakan binaan KBRI Suva yang telah menjalani Beasiswa Seni Budaya Indonesia (BSBI) dan Dharma Siswa di Indonesia pada tahun-tahun sebelumnya.

KBRI melaporkan bahwa setidaknya 1000 pengunjung telah menikmati penampilan dan kunjungan ke booth Indonesia pada 2 hari kegiatan UN Community Day tersebut.

Penari berkostum Penari Merak Indonesia, Sanya Maharaj didampingi Pelaksana Fungsi Politik KBRI Suva, Pinkan Ovanita Tulung berkesempatan mempersembahkan kerajinan tangan khas Indonesia kepada Perdana Menteri Fiji, Mr. Joshua Varese (Frank) Bainimarama sebagai kenang-kenangan pada kesempatan kunjungannya ke tenda Diplomatik dimana booth Indonesia berada.

“Indonesia akan terus mengedepankan peran nya dalam fora internasional, khususnya di PBB sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945” tutup Dubes Benyamin Carnadi.(SRI.R/Tim)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *